Bupati laksanakan program bunga kampung di Kampung Pubian

id lampung, lamteng, lampung tengah, bunga kampung, bunga, kampung, bupati ngantor di kampung, ngantor di kampung

Bupati laksanakan program bunga kampung di Kampung Pubian

Bupati laksanakan program bunga kampung di Kampung Pubian (ANTARA/HO-Pemkab Lamteng)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah memberikan pelayanan gratis dengan mempermudah kepengurusan administrasi kepada masyarakat yang dikemas dalam Program Bupati Ngantor di Kampung (Bunga Kampung), Kamis.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menjelaskan program yang sangat membantu masyarakat ini merupakan terobosan uar biasa dan sudah diadopsi oleh kabupaten lain, bahkan diadopsi oleh kabupaten di luar Lampung.

Bupati menjelaskan bahwasanya Program Bunga Kampung ini mempermudah masyarakat dan memutus birokrasi yang panjang dalam pengurusan adminduk, pembayaran pajak, pengurusan perpanjangan SIM, dan lainnya.

Tidak hanya itu, Bupati juga mengatakan Program Bunga Kampung ini menjadi ladang rezeki bagi pedagang yang berjualan di area acara.

Bunga Kampung, adalah program jemput bola mendatangi masyarakat untuk memberikan pelayanan. Jadi, tak heran bila sejumlah warga mengaku Pemkab Lampung Tengah sangat mengerti apa yang diinginkan masyarakat.

“Kondisi sekarang ini, semua serba sulit, mau mengurus KTP yang salah alamat ke kabupaten sangat jauh, selain itu uangnya juga belum ada. Hari ini, pak bupati ngantor di pubian, ngasih pelayanan gratis,” ungkap Andriyanto warga Dusun V Kecamatan Pubian.

Hal yang sama di Katakan Oleh Darmi yang mengucapkan terima kasih atas hadirnya Bunga Kampung di Kecamatan Pubian, dimana dirinya dan ibu - ibu yang lain bisa melakukan pemasangan Implan Secara Gratis di Dinas PP dan KB, Hal serupa diungkapkan Suparyanto yang sangat mudah membuat izin usaha toko kelontongan.

“Saya mengucapkan terima kasih Kepada Pak Musa yang sudah mengadakan Program Bunga Kampung,” ujarnya.

Adv