Musa Ahmad hadiri kirab Pemilu

id BUPATI LAMPUNG TENGAH

Musa Ahmad hadiri kirab Pemilu

Bupati Lampung Tengah (ANTARA/HO-Pemkab Lamteng)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri kirab Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang dilaksanakan di Sesat Agung Nuwo Balak, rumah dinas bupati setempat, beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan tersebut hadir pula Wakil Bupati, Ketua KPU Provinsi Lampung, Forkopimda, Ketua KPU Lampung Tengah, Ketua KPU Tulang Bawang, Bawaslu Lampung Tengah, Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita, Pimpinan dan Anggota Parpol, Camat, PPK dan PPS serta Tamu Undangan.

Dalam Laporannya Ketua KPU Lampung Tengah Irawan Indra Kaya mengatakan Kirab Pemilu Tahun 2024 ini merupakan bentuk sosialisasi kepada masyarakat mengenai mekanisme dalam pelaksanaan Pemilu 2024, dan Lampung Tengah merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Lampung yang dilewati oleh Tim Kirab Pemilu 2024.

Ia menjelaskan, untuk itu dirinya mengucapkan terima kasih kepada pemkab lampung tengah, legislatif dan yudikatif yang telah mendukung dan mensupoort acara ini. Kirab Pemilu di Lampung Tengah berlangsung pada tanggal 7-13 Agustus dan berada di 8 titik di Lampung Tengah.

“Dirinya mengucapkan Terima kasih pula kepada para parpol yang sudah mewarnai Kirab Pemilu ini sehingga Pemilu di Lampung Tengah dilaksanakan secara riang gembira dengan tetap berlandaskan asas langsung , umum, bebas, jujur adil dan rahasia. Dalam kesempatan tersebut juga diadakan donor darah sebanyak 789 orang,” kata Irawan

Ketua KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami mengapresiasi Kirab Pemilu di Lampung Tengah, acara ini merupakan bentuk wujud semangat untuk mensukseskan pemilu 2024 dan dilaksanakan dengan bahagia dan riang gembira, dan hari ini tepat 22 hari di lampung, dirinya mengucapkan terima kasih dan dukungan pemerintah daerah dalam suksesnya pelaksanaan hari ini yang mencapai 4000 peserta, melalui momen ini dapat menyebarluaskan informasi pemilu kepada masyarakat mengenai pemilihan pada tanggal 14 Februari 2024.

“Mengingat Lampung Tengah merupakan DPT terbanyak di Provinsi Lampung dan sosialisasi kepada masyarakat harus lebih maksimal,” kata Erwan.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan Kirab Pemilu Tahun 2024 bukan hanya menjadi Seremonial belaka, namun makna dari acara ini harus di aplikasikan dengan baik yakni mensosialisasikan Tahapan pemilu kepada masyarakat Lampung Tengah sehingga nantinya pelaksananya berjalan dengan baik dan tetap di jalurnya.

“Waktu 7 hari ke depan yakni Kirab Pemilu di Lampung Tengah harapan Bupati yakni tanggung jawab bukan hanya di penyelenggara namun menjadi tanggung jawab bersama untuk mensukseskan Pemilu 2024 dan tetap berpegang teguh dengan regulasi yang ada sehingga pada saatnya pelaksanaan Pemilu dirasakan masyarakat dengan Kegembiraan dan keceriaan,” kata Musa.


BERITA KERJA SAMA