Kasus positif DBD di Lampung Selatan tahun 2022 capai 264 kasus

id DBD ,Dinkes lamsel,Lampung selatan

Kasus positif DBD di Lampung Selatan tahun 2022 capai 264 kasus

Nyamuk Aedes Aegypti penyebab penyakit demam berdarah dengue (DBD) (ANTARA/HO/Internet)

Agar segenap lapisan masyarakat melakukan PHBS, ujarnya
Lampung Selatan (ANTARA) - Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan, kasus positif Demam Berdarah Dengue (DBD) di daerah ini pada tahun 2022 mencapai 264 kasus, dan tahun 2021 sebanyak 247 kasus.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Lampung Selatan, Basuki Didik Setiawan mengatakan, jumlah kasus positif DBD di Lampung Selatan mengalami kenaikan dibanding tahun 2021..

"Kasus positif DBD pada tahun 2022 naik dibanding tahun sebelumnya," kata Didik saat dihubungi di Kalianda, ibu kota Lampung Selatan, Minggu (8/1/2023).

Selanjutnya dia mengatakan, untuk keseluruhan jumlah kasus positif DBD tahun 2022 di Lampung Selatan sebanyak 264 kasus.

Didik berharap agar masyarakat Lampung Selatan agar melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PBHS).

"Agar segenap lapisan masyarakat melakukan PHBS," ujarnya.

Ia juga berharap kepada masyarakat Lampung Selatan agar melaksanakan  Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan 3M Plus untuk mengilangkan tempat perkembanganbiakan nyamuk penyebab DBD.

Bila ada yang mengalami panas, demam tanpa sebab yang jelas agar segera memeriksakan diri ke fasilitas pelayanan kesehatan supaya bila penyakitnya mengarah ke DBD dapat ditangani sedini mungkin, dan tidak mengalami keparahan bahkan kematian, tambahnya.