Dirjen Badilum lakukan pemeriksaan pelayanan PTSP di PN Tanjungkarang

id Pengadilan tanjungkarang, dirjen badilum, pemeriksaan ptsp dirjen badilum

Dirjen Badilum lakukan pemeriksaan pelayanan PTSP di PN Tanjungkarang

Dirjen Badilum (kanan) saat menjelaskan terkait kunjungannya di PN Tanjungkarang. (ANTARA/DAMIRI)

Bandarlampung (ANTARA) - Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum (Dirjen Badilum) Mahkamah Agung RI, mengunjungi Pengadilan Negeri Kelas I Tanjungkarang, Bandarlampung, dalam rangka pemeriksaan terkait pelayanan PTSP di pengadilan setempat.

"Kebetulan terkait PTSP ini kita ada pelaksanaan lomba dalam rangka HUT Mahkamah Agung. Dan kebetulan PTSP di pengadilan ini masuk nominasi delapan besar," kata Kasubdit Tata Kelola Direktorat Pembinaan Administrasi Peradilan Umum Mahkamah Agung, Candra di Bandarlampung, Rabu.

Dia melanjutkan pihaknya melakukan pemeriksaan  di pengadilan setempat bersama tujuh orang lainnya. Tidak hanya pelayanan PTSP, pihaknya juga melakukan pemeriksaan di seluruh pelayanan yang ada di pengadilan tersebut.

"Pelaksanaan pelayanan PTSP ini mengusung tema inovasi terhadap pelayanan pengadilan," kata dia.

Candra menambahkan selain pelayanan PTSP, pihaknya juga melakukan pemeriksaan terkait implementasi akreditasi Badilum dan bimbingan teknis asesor akreditasi penjaminan mutu pengadilan tinggi.

Dirinya berharap Pengadilan Tanjungkarang ke depan terus memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat yang mencari keadilan.

"Mudah-mudahan masyarakat terpuaskan dengan adanya pelayanan yang diberikan pengadilan ini," kata dia lagi.

Ketua Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungkarang, Bandarlampung, Syamsul Arief mengatakan,  sangat mendukung apa yang telah dilakukan oleh Mahkamah Agung melalui Badilum yang memberikan dukungan dan penilaian kepada pengadilan.

"Kritik maupun punishment yang diberikan oleh Badilum kami sangat menghargai itu. Buat kami hal tersebut merupakan suatu hal yang dapat membangun pengadilan untuk dapat lebih baik lagi," katanya.