Sekdaprov Lampung imbau warga daftar vaksinasi secara daring

id Corona Lampung, vaksinasi lampung

Sekdaprov Lampung imbau warga daftar vaksinasi secara daring

Ilustrasi- Penumpukan antrean warga saat pelaksanaan vaksinasi di RSUDAM. ANTARA/HO.

Vaksinasi ini tujuannya agar warga memiliki imunitas yang baik, namun jangan sampai malah terjadi sebaliknya
Bandarlampung (ANTARA) - Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto mengimbau masyarakat untuk mendaftarkan diri secara daring dalam program vaksinasi agar dapat mencegah kerumunan.

"Untuk masyarakat yang hendak memperoleh vaksin melalui vaksinasi massal diharapkan dapat mendaftarkan diri secara daring," ujar Fahrizal Darminto, di Bandarlampung, Kamis.

Ia mengatakan hal tersebut untuk mencegah adanya kerumunan akibat antrean masyarakat yang antusias mendapatkan vaksinasi.

"Hari ini seperti yang kita ketahui terjadi penumpukan warga dan mengakibatkan kerumunan saat vaksinasi di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek, dan untuk menghindari hal serupa terjadi, masyarakat yang belum mendaftar secara daring maka tidak dilayani," katanya.

Dia melanjutkan, adanya sistem pendaftaran secara daring selain mencegah adanya kerumunan, juga dapat mencegah adanya persebaran COVID-19 antarwarga di lingkungan tempat vaksinasi.

"Vaksinasi ini tujuannya agar warga memiliki imunitas yang baik, namun jangan sampai malah terjadi sebaliknya yaitu sampai ada penularan, jadi semua harus daftar secara daring di tautan yang telah disediakan," ujarnya lagi.

Sebelumnya diketahui telah terjadi penumpukan antrean warga yang ingin melaksanakan vaksinasi di Rumah Sakit Umum Daerah dr H Abdul Moeloek Lampung akibat belum adanya pemahaman akan cara mendaftarkan diri secara daring dalam program vaksinasi tersebut.

Dengan kuota 400 dosis per hari, Rumah Sakit Umum Daerah dr H Abdul Moeloek telah menyediakan tautan https://campsite.bio/vaksinasirsudam bagi masyarakat yang hendak mendaftarkan diri.
Baca juga: Polisi tertibkan kerumunan vaksinasi massal di RSUDAM
Baca juga: RSUDAM Lampung berharap vaksinasi tahap III pekan depan terlaksana