Pemkab Bangka Tengah bakal bangun satu panggung wisata

id Pembangunan panggung wisata di bateng,panggung wisata bangka, wisata bangka

Pemkab Bangka Tengah bakal bangun satu panggung wisata

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh (babel.antaranews.com/Ahmadi)

"Panggung wisata tersebut akan kami bangun pada 2020 di kawasan wisata Pantai Terentang III, anggarannya sudah disediakan," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh tanpa menyebutkan total dana yang dikeluarkan untuk pembangunan panggung tersebut, di Ko
Koba, Babel, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bakal membangun satu panggung wisata, untuk tempat pertunjukan berbagai kegiatan terkait dengan kepariwisataan, kesenian dan budaya daerah.

"Panggung wisata tersebut akan kami bangun pada 2020 di kawasan wisata Pantai Terentang III, anggarannya sudah disediakan," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh tanpa menyebutkan total dana yang dikeluarkan untuk pembangunan panggung tersebut, di Koba, Senin.
Baca juga: Pemkab Bangka Tengah dorong "Kaolininspirasi Festival" jadi agenda wisata

Ia menjelaskan, panggung permanen dengan ukuran ideal itu dibangun di Pantai Terentang III karena lokasinya sangat strategis yaitu berada di jalan lintas kabupaten yang menghubung Koba-Pangkalpinang, Koba-Toboali.

"Aksesnya lebih lancar dan lahannya cukup luas, ini juga bagian untuk melengkapi fasilitas pendukung di kawasan destinasi wisata itu," tambahnya.

Ia mengemukakan, pada 2020 merupakan tahun peningkatan sektor kepariwisataan dan berbenah di berbagai bidang yang mendukung sektor tersebut.

"Semua yang mendukung sektor kepariwisataan kami benahi, karena sektor kepariwisataan juga terkait dengan bidang lainnya seperti UMKM, bina marga, dan sektor lainnya," ujarnya.
Baca juga: Pemkab Bangka Barat dinilai layak ditetapkan jadi Geopark Nasional

Ibnu berharap, sektor kepariwisataan memiliki dampak terhadap sektor lainnya terutama peningkatan perekonomian masyarakat.

"Saya selalu tekankan, program yang dijalankan di berbagai bidang harus memiliki dampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat di daerah ini," ungkapnya.