Lampung Job Fair 2019 cukup ramai di hari pertama

id Lampung Job Fair,Lampung,Lampung.Antaranews.com

Lampung Job Fair 2019 cukup ramai di hari pertama

Suasana Lampung Job Fair 2019 yang menarik minat pencari kerja Lampung, Bandarlampung, Selasa (27/08/2019). ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi

Bandarlampung (ANTARA) - Gelaran Lampung Job Fair yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung di hari pertama telah sukses menarik minat 3.000 pencari kerja untuk ikut serta dalam acara tahunan ini.

"Job Fair yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dengan 49 perusahaan, yang diadakan pada 27 Agustus hingga 28 Agustus sukses memenuhi target yang ditentukan. Karena sebelum tengah hari telah menarik minat pencari kerja sebanyak 3.000 orang", ujar Arnayati, panitia perwakilan Disnaker Lampung, Selasa.

Menurutnya, sejak Lampung Job Fair dibuka oleh Gubernur beserta wakil gubernur di pagi hari, para pencari kerja telah ramai berdatangan untuk melihat lowongan pekerjaan yang telah disediakan oleh 49 perusahaan dari kabupaten kota se-Provinsi Lampung.

"Sejak dibuka tadi pagi para pencari kerja telah berbondong-bondong datang mencari lowongan kerja, masyarakat terlihat antusias sekali pada hari ini", katanya.

Menurutnya, kegiatan job fair yang sukses dilaksanakan di hari pertama ini bertujuan untuk mengurangi pengangguran yang tersebar di Lampung.

"Sesuai dengan yang disampaikan oleh Gubernur Lampung kegiatan job fair ini bertujuan untuk menyerap tenaga kerja dan mengurangi pengangguran yang ada di Lampung, sehingga akan memajukan Lampung", katanya.

Kegiatan ini diharapkan akan menuai kesuksesan dengan menarik minat para pencari kerja lebih banyak lagi.

"Hari pertama ini bisa dinilai cukup sukses menarik pengunjung diharapkan besok akan lebih ramai lagi", katanya.

Job Fair kali ini cukup sukses menarik minat pencari kerja karena proses penerimaan dilakukan secara online.

"Saya tertarik bukan hanya karena sedang membutuhkan pekerjaan tetapi proses penerimaan yang dilakukan secara online telah mempermudah pencari kerja dan memangkas adanya antrean", ujar Safa, salah seorang pencari kerja.

Menurutnya, pendaftaran yang dilakukan secara online, wawancara secara langsung serta mudahnya berbagai proses pencarian kerja yang tanpa dipungut biaya juga menjadi daya tarik tersendiri.

"Job Fair ini selain mudah prosesnya juga tidak dipungut biaya sehingga kami para mahasiswa yang baru lulus merasa terbantu sekali", katanya.