Bandarlampung (ANTARA) - Guna mengetahui kondisi terbaru laut dan pesisir di Labuhan Maringgai, PHE OSES beserta Bupati Lampung Timur melakukan pemantauan lewat udara  beberapa waktu lalu.

Didampingi oleh Kepala Dinas LH Kabupaten Lampung Timur, Kepala Bapenda dan Camat Labuhan Maringgai, tim bersama-sama memastikan penanggulangan dan pembersihan dilakukan secara tepat, cepat dan efektif.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Lampung Timur, Andi Kristianto,  mengungkapkan jika kondisi perairan dan pesisir bersih.

“Monitor dari udara, pembersihan di pesisir Labuhan Maringgai tertangani dengan baik dan tidak terlihat ada ceceran minyak," katanya

Hingga kini, PHE OSES sudah melakukan pembersihan di 6 lokasi di pesisir Labuhan Maringgai. Tim akan terus bersiaga untuk melakukan pembersihan secara kontinu hingga tidak ada lagi ceceran yang sampai ke daratan.

Bupati Lampung Timur, Dawam Rahardjo,  menyampaikan jika pihak pemerintah akan terus berkoordinasi dengan PHE OSES untuk memastikan pembersihan dilakukan hingga tuntas.

“Kami akan melanjutkan pengawasan langkah-langkah penanganan yang dijalankan oleh perusahaan," ujar Bupati Lampung Timur.

Pewarta : Emir Fajar Saputra
Editor : Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024