Atlet karate KKI Lampung raih medali perunggu pada Pomnas 2023

id Lampung Selatan ,Atlet karate ,KKI

Atlet karate KKI Lampung raih medali perunggu pada Pomnas 2023

Sin Ahmad Qodri atlet karate asal Lampung yang meraih medali perunggu. ANTARA/HO

Lampung Selatan (ANTARA) - Atlet karate Khusyin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) perwakilan Lampung meraih juara tiga pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) yang digelar di Banjar Baru, Kalimantan Selatan, pada 16-22 November 2023.

Atlet kebanggaan Lampung tersebut bernama Sin Ahmad Qodri yang berasal dari Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan.

Ketua Harian KKI Lampung Ariswandi, di Kalianda, Lampung Selatan, Senin, mengatakan sangat bersyukur dengan prestasi yang diraih oleh Sin Ahmad Qodri, salah satu atlet karate KKI Lampung.

"Tentu kami mengucapkan syukur alhamdulillah atas prestasi yang diraih oleh Sin Ahmad Qodri dalam event nasional kali ini," kata dia.

Ia menjelaskan, Sin Ahmad Qodri merupakan salah satu atlet karate Lampung Selatan yang berasal dari perguruan KKI. Dia merupakan salah satu atlet karate yang lolos seleksi pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumut dan Aceh yang digelar tahun depan.

"Kita berharap agar karateka kita tetap konsisten meraih medali di event-event tingkat nasional. Karena event ini juga menjadi salah satu bahan evaluasi latihan selama ini. Sehingga ke depan pelatih atau atlet bisa mengukur kemampuannya tersebut," katanya.

Ariswandi berharap, agar Sin Ahmad Qodri dan para atlet karate Lampung bisa terus meningkatkan prestasinya dengan cara berlatih dengan tekun dan tidak merasa puas dengan hasil-hasil yang sudah dicapai selama ini.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Sin Ahmad Qodri, terus berlatih jangan pernah puas dengan prestasi atau medali yang diraih saat ini karena masih ada PON tahun depan yang menjadi target medali," ujarnya pula.