Ketua DPRD Bandarlampung sebut pembangunan jembatan Pulau Pasaran dilanjutkan

id ikan teri asin, ketua dprd kota bandarlampung, wiyadi,jembatan pulau pasaran

Ketua DPRD Bandarlampung sebut pembangunan jembatan Pulau Pasaran dilanjutkan

Jembatan Pulau Pasaran, Kota Bandarlampung l (ANTARA/Hisar Sitanggang)

Bandarlampung (ANTARA) - Ketua DPRD Kota Bandarlampung Wiayadi memastikan pembangunan jembatan menuju sentra ikan asin di Pulau Pasaran akan dilanjutkan.

"Proses lelang sudah berjalan dan pemenang tender pembangunan jembatan itu pun sudah ada," kata Wiyadi, di Bandarlampung, Rabu.

Ia menyebutkan Pemerintah Kota Bandarlampung memastikan pembangunan jembatan menuju sentra ikan teri asin akan dilanjutkan hingga mencapai daratan Kota Karang sebagai akses masuk ke pulau tersebut.

Menurutnya, pembangunan jembatan baru menuju sentra ikan teri asin sudah jadi setengahnya dan akan kembali dilanjutkan pada tahun ini.

Ia menjelaskan anggaran untuk pembangunan jembatan tersebut berasal dari APBD Kota Bandarlampung.

Sebelumnya Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan bahwa pembangunan jembatan baru ini didasari karena akses jalan penghubung ke Pulau Pasaran yang lama sudah turun dan ambles ke bawah serta pagar penghalang kanan kiri sudah banyak yang rusak.

"Tahun ini kami lanjutkan. Kami buat lebar, agar mobil berbadan kecil dapat melintasi jembatan ini, terlebih jembatan yang lama sudah rusak dan ambles," kata dia lagi.

Pembangunan jembatan baru menuju ke Pulau Pasaran telah selesai sepanjang 150 meter atau kurang lebih setengah dari panjang keseluruhan jalan penghubung tersebut.

Sebelumnya disebutkan proses rehabilitasi jembatan Pulau Pasaran sepanjang 150 meter ini, pagu yang disiapkan sekitar Rp3,9 miliar. Pekerjaan pertama dilakukan pada tahun 2021 dengan pagu Rp2,4 miliar. Kemudian, pekerjaan kedua dilakukan pada tahun 2022 dengan pagu Rp1,5 miliar.