PT Angkasa Pura II Bandara Radin Inten II Lampung-Dompet Dhuafa salurkan hewan kurban di Branti

id PT Angkasa Pura, Dompet Dhuafa Lampung, Branti,DOMPET DHUAFA

PT Angkasa Pura II Bandara Radin Inten II Lampung-Dompet Dhuafa salurkan hewan kurban di Branti

PT Angkasa Pura II Bandara Radin Inten II Lampung-Dompet Dhuafa Lampung salurkan hewan kurban di wilayah Branti. ANTARA/HO-Dompet Dhuafa Lampung.

Alhamdulillah, tahun ini desa kami mendapatkan bantuan hewan kurban dari Angkasa Pura.
Lampung Selatan (ANTARA) - PT Angkasa Pura II Bandara Radin Inten II Lampung berkolaborasi kurban dengan Dompet Dhuafa Lampung pada momen hari raya Idul Adha 1444 Hijriah. 

PT Angkasa Pura II Bandara Radin Inten II Lampung menyerahkan bantuan tiga ekor hewan kurban kepada masyarakat sekitar lingkungan Bandara Radin Inten II, Selasa (27/6). 

Bantuan hewan kurban ini diserahkan langsung oleh Executive General Manager PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Radin Inten II Untung Basuki. 

Bantuan 1 ekor hewan sapi berbobot 420 kg diserahkan kepada Pengurus Masjid Ilyas Al Hapsah, Dusun Branti, RT 12. Sedangkan bantuan 2 ekor hewan domba diserahkan kepada Pengurus Masjid Muhajirin, Dusun Branti Agung, RT 02. Penyerahan hewan kurban ini juga disaksikan oleh Ahmad Rizal, selaku Kepala Desa setempat.

GM PT Angkasa Pura II Bandara Radin Inten II Lampung Untung Basuki berharap, dengan bersinergi dan kolaborasi ini dari segi penyalurannya dapat tepat sasaran, bermanfaat, dan juga membawa kebaikan serta melimpahnya keberkahan bagi PT Angkasa Pura II Radin Inten II dan juga untuk Dompet Dhuafa Lampung.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Dompet Dhuafa Lampung, sebagai salah satu Lembaga Amil Zakat terpercaya di Indonesia yang sudah berkenan untuk berkolaborasi dan bersinergi bersama PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Radin Inten II untuk bersama-sama dapat menyalurkan hewan kurban kepada warga di wilayah sekitar Bandar Udara Internasional Radin Inten II," ujarnya.

Untung menuturkan bahwa program ini sebagai bukti nyata PT Angkasa Pura II Bandara Radin Inten II dalam memberikan kontribusi aktif dan dampak positif bagi masyarakat sekitar. 

Di tempat yang sama, Ahmad Rizal, selaku Kepala Desa bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. 

"Alhamdulillah, tahun ini desa kami mendapatkan bantuan hewan kurban dari Angkasa Pura. Mewakili masyarakat, saya mengucapkan terima kasih, semoga berkah untuk PT Angkasa Pura II dan terus memberikan manfaat bagi masyarakat," ujarnya dengan bahagia. 
 
Rizal mengatakan bahwa pemotongan hewan kurban akan dilaksanakan setelah Shalat Idul Adha. Kemudian daging kurban akan diserahkan kepada masyarakat sekitar. 

Diketahui bahwa hewan-hewan kurban yang diberikan berasal dari peternak mitra dan peternak binaan Dompet Dhuafa Lampung di daerah Pringsewu. 

"Melalui program kurban ini tidak hanya membantu masyarakat di sekitar Bandara Radin Inten II Lampung, namun juga telah membantu memberdayakan para peternak dhuafa binaan Dompet Dhuafa Lampung," kata Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung Yogi Achmad Fajar.
Baca juga: IDEAS sampaikan pentingnya distribusi daging kurban merata ke daerah pelosok
Baca juga: Mari berkurban melalui Dompet Dhuafa, dan pahami kurban online mulai hukum dan tata caranya