Dinas Pariwisata Pesisir Barat dukung promosi objek wisata Batu Tihang

id Lampung ,batu tihang ,pesisir barat,Pantai Batu Tihang

Dinas Pariwisata Pesisir Barat dukung promosi objek wisata Batu Tihang

Pesona keindahan Pantai Batu Tihang yang berada di Pekon atau Desa Kota Karang, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung (ANTARA/Riadi Gunawan)

Krui, Pesisir Barat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, berupaya meningkatkan promosi atas objek-objek wisata di daerah itu, seperti Pantai Batu Tihang, dengan memasukkannya ke dalam paket destinasi wisata unggulan daerah.

"Kami berusaha mempromosikan objek wisata Pantai Batu Tihang melalui media sosial dan media massa. Selain itu, ke depan kita masukkan jadi satu paket dengan destinasi wisata terdekat, seperti Pantai Batu Tihang dengan objek wisata Gua Matu dan lainnya," kata  Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat, I Nyoman Setiawan, di Krui, Lampung, Rabu.

Menurut dia, pihaknya dan semua pihak terkait perlu berupaya lebih keras lagi untuk memajukan destinasi wisata di Kabupaten Pesisir Barat.
 
"Seperti Pantai Batu Tihang, keindahannya unik dan memesona. Ada pantai yang indah, ada batu besar yang menjulang tinggi, tentu menarik bagi wisatawan untuk datang melihatnya. Memang makin banyak pengunjung yang datang,"katanya.
 
Ciri khas Pantai Batu Tihang yang berada di Pekon atau Desa Kota Karang, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung adalah pemandangan batu karang menjulang tinggi. 

Pantai Batu Tihang yang memiliki batu karang setinggi 25 meter menawarkan pemandangan yang begitu eksotis, dan pantai ini dapat menjadi spot wisata pilihan saat hari libur tiba.

Sementara itu, Kepala Pekon Kota karang, Ridhon, mengatakan bahwa pengunjung objek wisata Pantai Batu Tihang makin banyak datang dari luar Lampung, seperti Bengkulu dan Palembang.
  
Dia mengatakan, selama ini objek wisata Pantai Batu Tihang tersebut masih dikelola oleh warga yang tinggal di dekat tempat tersebut,

"Untuk Pantai Batu Tihang ini masih dikelola warga sekitar," kata Ridhoni.

Dia mengatakan, ke depan pemerintah pekon setempat akan bekerja sama dengan pengelola untuk membangun fasilitas tambahan seperti gazebo dan tempat ibadah.

Salah seorang pengunjung Ricky dari Bengkulu mengatakan, rasa lelah di perjalanan hilang seketika melihat keindahan Pantai Batu Tihang.

"Saya merasa takjub akan keindahan Pantai Batu Tihang yang memiliki batu karang setinggi dua puluh lima meter ini," katanya.
 
Dia mengatakan, dengan harga tiket masuk yang hanya Rp5 ribu, sudah bisa menikmati keindahan Pantai Batu Tihang.
 
Ricky menyarankan kepada Pemkab Pesisir Barat dan pengelola Pantai Batu Tihang agar membangun sarana tambahan seperti gazebo dan toilet.