5.650 ternak di Mukomuko telah divaksin PMK

id pmk,hewan ternak,bengkulu,mukomuko

5.650 ternak di Mukomuko telah divaksin PMK

Petugas peternakan dan kesehatan hewan Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko memberikan vaksin PMK pada sapi, Kamis (8/9/2022) ANTARA/HO-Istimewa.

Mukomuko (ANTARA) -
Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mencatat sebanyak 5.650 ekor hewan ternak di daerah itu telah divaksin penyakit mulut dan kuku (PMK) sebagai upaya pencegahan penyakit tersebut.
 
"Hingga tanggal 20 September 2022, sebanyak 5.650 ekor hewan ternak meliputi sapi, kerbau,dan kambing itu telah divaksin PMK. Vaksinasi pada ternak akan terus berlanjut," kata Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Diana Nurwahyuni, di Mukomuko, Rabu.
 
Kabupaten Mukomuko sebelumnya menerima bantuan sebanyak 8.900 dosis vaksin PMK untuk 8.900 ekor hewan ternak jenis sapi, kerbau, dan kambing dari Pemerintah Provinsi Bengkulu.
 
Ia mengatakan, dari sebanyak 8.900 dosis vaksin untuk mencegah PMK pada hewan ternak tersebut masih ada sisa vaksin PMK sebanyak 3.250 dosis.
 
"Petugas peternakan dan kesehatan hewan instansi ini bersama dengan petugas di tiga pusat kesehatan hewan akan terus memberikan pelayanan vaksinasi terhadap hewan ternak hingga desa-desa di daerah ini," katanya.
 
 
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Distan: 5.650 ternak di Mukomuko telah divaksin PMK