Bupati Lampung Tengah dan Kabinda Lampung tinjau vaksinasi di Poncowati

id bupati lampung tengah,kabinda lampung,musa ahmad,kampung poncowati,iwan satriawan,vaksinasi lampung tengah

Bupati Lampung Tengah dan Kabinda Lampung tinjau vaksinasi di Poncowati

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad memberikan sambutan saat pelaksanaan vaksinasi di Kampung Poncowati yang dilaksanakan bersama Kabinda Lampung, Selasa (9/11/2021). ANTARA/HO-Diskominfo Lampung Tengah

Kami menyambut baik kegiatan Kabinda ini karena sangat membantu Pemkab Lampung Tengah dalam percepatan vaksinasi.

Lampung Tengah (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad bersama Kabinda (Kepala BIN Daerah) Provinsi Lampung Iwan Satriawan SPd MSi meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kampung Poncowati, Kecamatan Terbanggi Besar.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan instruksi Presiden Joko Widodo dalam percepatan vaksinasi yang ada di seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Lampung Tengah.

Kabinda Lampung Iwan Satriawan mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tahap kedua tersebut merupakan upaya membantu pemerintah daerah dalam melakukan percepatan vaksinasi kepada masyarakat di seluruh Lampung khususnya Lampung Tengah.

Jumlah vaksin yang disiapkan oleh BIN Provinsi Lampung dosis kedua ini sejumlah 11.000 dosis vaksin dengan sasaran pelajar dan masyarakat sekitar.

Pelaksanaan vaksinasi ini juga tidak hanya dipusatkan di satu tempat, tetapi juga dengan cara mendatangi rumah warga (door to door).

“Dengan cara ini diharapkan masyarakat yang tidak dapat menuju lokasi vaksinasi bisa tetap divaksin dengan aman dan nyaman,” kata Iwan.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kabinda Lampung yang telah mengadakan acara vaksinasi untuk masyarakat yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Lampung Tengah.

“Kami menyambut baik kegiatan Kabinda ini karena sangat membantu Pemkab Lampung Tengah dalam percepatan vaksinasi yang saat ini terus dilakukan guna mencapai target 100 persen di akhir tahun 2021 ini,” kata Musa.

Bupati juga berpesan kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi di tempat-tempat yang telah disiapkan, sehingga membantu program pemerintah dalam mengentaskan COVID-19 di Lampung Tengah.

“Masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari, sehingga nantinya perekonomian masyarakat bisa meningkat dan bisa beraktivitas normal kembali,” katanya lagi.

Pada kesempatan itu, Bupati dan rombongan juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.
Baca juga: Pemkab Lampung Tengah longgarkan kegiatan masyarakat dan percepat vaksinasi
Baca juga: Cakupan vaksinasi di Kota Bandarlampung, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Timur, dan Lampung Selatan ditingkatkan