GGF operasikan dua PH baru

id Ggf,Ggp, pisang

GGF operasikan dua PH baru

Great Giant Foods (GGF) akan segera  mengoperasikan dua "packing  house"  (Antara Lampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Great Giant Foods (GGF)  segera  mengoperasikan dua "packing  house/PH" baru yang berada di Pekon Datarajan dan Pekon Penantian,  Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten  Tanggamus.

“PH tersebut rencananya mulai  dioperasikan sebagai tempat packing  pisang kemitraan GGF pada  akhir  Oktober 2020 ini,“ kata Operation Dept Head GGF Tanggamus , Waliyuddin, Sabtu.

Dia melanjutkan PH Datarajan itu berukuran 10x20 meter atau seluas 200 meter  persegi. Sedangkan untuk PH Penantian  dibangun dengan ukuran 10x40  dengan  luas 400 meter persegi.

Dengan adanya kedua PH tersebut, ke depan akan menampung semua pisang  kemitraan petani program Corporate  Share Value (CSV) GGF.

“Sebagian tanaman pisang petani di  wilayah PH ini sudah mulai panen. Jadi  PH disiapkan untuk menyerap proses  panen pisang yang mulai tanam di akhir  tahun 2019. Harapannya dari PH ini  setiap minggu bisa menyerap panen 45  rit colt diesel dan ke depan harapannya  bisa satu container 20 ft ekspor dari  lokasi tersebut,” kata dia.

Waliyuddin menambahkan selain memproses pisang mas, cavendis,  rajabulu, dan barangan PH ini juga akan memproses komoditas lain seperti  pisang kepok dan pisang tanduk yang rencananya akan dimitrakan juga  dengan petani. 

"Kedua PH tersebut yaitu akan mulai  beroperasi pada pertengahan Oktober  2020 ini karena tanaman sudah mulai  panen di lokasi sekitar PH," kata dia lagi.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar