Lampung luncurkan kain sarung Pelangi Belah Ketupat

id dekranasda lampung, kain sarung, belah ketupat

Lampung luncurkan kain sarung Pelangi Belah Ketupat

Ketua Dekranasda Provinsi Lampung  Riana Sari Arinal meluncurkan kain sarung Pelangi Belah Ketupat produksi usaha kecil dan menengah ( (UKM) di Kabupaten Tanggamus, Kamis (25/6/2020) (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal meluncurkan kain sarung Pelangi Belah Ketupat produksi usaha kecil dan menengah ( (UKM) di Kabupaten Tanggamus.

"Saya apresiasi pengrajin kain sarung Pelangi Belah Ketupat yang akan menambah kekayaan seni dan budaya Kabupaten Tanggamus khususnya, dan Provinsi Lampung umumnya," kata dia, di Tanggamus, Kamis.

Ia mengajak masyarakat untuk mencintai produk daerah dan produk dalam negeri. Para pengrajin dan usaha kecil agar jangan ragu-ragu membeli bahan dari masyarakat sendiri.

Riana juga mengimbau masyarakat agar membeli produk dari UKM. Agar program bela beli UKM dapat terealisasikan. Karena produk dari UKM juga tidak kalah berkualitas dengan produk lainnya.

Sementara itu, Bupati Tanggamus Dewi Handajani, mengapresiasi kepedulian Ketua Dekranasda Provinsi Lampung dalam meningkatkan produk-produk Lampung yang luar biasa.

"Ini bisa menjadi semangat bagi kami untuk terus meningkatkan produksi kerajinan daerah Lampung," ujar Bupati Dewi.

Dewi Handajani melanjutkan, Kabupaten Tanggamus dengan 20 kecamatan yang ada, didukung dengan berbagai potensi alam, laut dan budaya terus berbenah.

Bupati juga mengatakan bahwa sarung Pelangi Belah Ketupat salah satu kekayaan budaya Tanggamus yang sebagian wilayahnya merupakan masyarakat pesisir.

Ia berharap akan diminati masyarakat Lampung dan bisa bersaing di tingkat nasional bahkan internasional.



 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar