Wagub Lampung : Digitalisasi Auto Gate System menjawab keresahan pengusaha

id Wagub Lampung, digitalisasi, Auto Gate System, Lampung.antaranews.com

Wagub Lampung : Digitalisasi Auto Gate System menjawab keresahan pengusaha

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim usai meresmikan digitalisasi Auto Gate System di Terminal Peti Kemas, Bandarlampung. (Antaralampung.com/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengatakan bahwa program digitalisasi "auto gate system" di Pelabuhan Panjang dimaksudkan untuk menjawab keresahan para pengusaha.

"Yang jelas ini menjawab keresahan pengusaha, dengan adanya ini jadi lebih transparan dan lebih terbuka dengan digitalisasi," katanya di Bandarlampung, Senin.

Dengan program digitalisasi tersebut, ada banyak nilai plus yang didapat.

"Kecurigaan bisa kita jawab seperti bayar pajak, KIR, dan lainnya. Jika tidak ada itu, maka yang pasti mereka tidak akan bisa mendapatkan ID. Yang jelas program ini kita dukung," kata dia.

Dengan adanya program digitalisasi itu, Wakil Gubernur Lampung ini meminta semua pihak agar mendukung program tersebut. Program auto gate syistem itu bisa memudahkan masyarakat dan juga bisa transparan dan terbuka.

"Semua pihak mari kita dukung digitalisasi ini. Karena ini langkah agar bisa membuat perekonomian kita di Lampung lebih baik lagi," kata dia lagi.

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim sebelumnya telah meresmikan automatic container terminal "Auto Gate System" di Terminal Petik Kemas, Pelabuhan Panjang, Bandarlampung, Lampung.

Chusnunia meresmikan auto gate system tersebut ditandakan dengan pemotongan pita. Dalam pemotongan pita, dia didampingi oleh Direktur Utama PT Pelindo II (Persero); Elvyn G Masassya, Wali Kota Bandarlampung; Herman HN, Kapolda Lampung; Irjen Pol Purwadi Arianto, dan pejabat instansi terkait lainnya.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar