Pemprov Lampung bantu program pertanian perikanan Rp84 miliar ke kabupaten/kota

id Peda ktna, ktna, peda, provinsi lampung, lampung, tingkat provinsi lampung, pertanian, perikanan, hasil pertanian, bantuan pertanian, emir

Pemprov Lampung bantu program pertanian perikanan Rp84 miliar ke kabupaten/kota

Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Pemprov Lampung Taufik Hidayat memberikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Waykanan yang diterima oleh Bupati Waykanan Raden Adipati Surya. (Antaralampung /Emir F Saputra)

Kalianda (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Lampung memberikan bantuan program atau kegiatan pembangunan pertanian dan perikanan untuk 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung sebesar Rp84 miliar lebih. 

"Kami berikan bantuan ke masing-masing daerah untuk kegiatan pertanian dan perikanan. Semoga bantuan ini bisa meningkatkan hasil yang ada," ujar Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Pemprov Lampung Taufik Hidayat, di Kalianda, Senin.

Menurutnya, bantuan yang diberikan dapat meningkatkan hasil produksi pertanian dan perikanan yang ada di daerah. Walaupun hasilnya sudah memuaskan, tetapi dapat lebih ditingkatkan kembali. 

Selain itu, sebagai daerah penghasil pertanian terbesar dan penyuplai pasokan pangan ke ibu kota Jakarta, harus bisa lebih ditingkatkan kembali. 

"Semoga para petani bisa terus mengembangkan hasil pertaniannya agar jumlah pasokan beras atau pertanian yang ada menjadi surplus. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat," kata Taufik yang pernah menjabat Plt Sekda Provinsi Lampung itu.

Ia menjelaskan, bantuan yang diberikan relatif berbeda seperti Kabupaten Waykanan mendapatkan Rp12 miliar, Mesuji Rp10 miliar, Lampung Tengah Rp6 miliar, Lampung Selatan Rp4 miliar, Pringsewu Rp3 miliar, dan daerah lainnya.
Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar