Wabup Lampung Timur lepas kontingen Peda KTNA

id wabup lamtim, zaiful buckhori, lampung timur, kontingen ktna

Wabup Lampung Timur lepas kontingen Peda KTNA

Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari melepas kontingen Pekan Daerah (PEDA) Kelompok Tani Nelayan (KTNA) Lampung Timur di Gedung Tani Desa Sukadana Ilir Kecamatan Sukadana Lampung Timur, Senin(1/8) (FOTO: ANTARA Lampung/Muklasin)

...Tekad Pemkab Lampung Timur menjadikan sektor pertanian sebagai skala prioritas untuk menyejahterakan petani, tegas Zaiful...
Lampung Timur (ANTARA Lampung) - Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari melepas kontingen Pekan Daerah Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) daerah ini untuk mengikuti Peda XV KTNA Provinsi Lampung di Kabupaten Tulangbawang pada 1-5 Agustus 2016.

Zaiful pada pelepasan kontingen KTNA di Gedung Tani Desa Sukadana Ilir Kecamatan Sukadana, Senin, berpesan agar peserta bisa memanfaatkan kegiatan tersebut sebaik-baiknya sebagai sarana memperkuat pemikiran petani di bidang pertanian/agrobisnis.

Selain itu, strategi kemitraan dan pengetahuan teknologi informasi menghadapi perubahan global di masa mendatang, salah satunya adalah era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Selain itu, dia juga berpesan agar kontingen Lampung Timur mau belajar dan bertukar ilmu dengan para peserta dari daerah lainnya sehingga ilmu yang didapatkan bisa diaplikasikan di daerahnya.

"Melalui Peda XV KTNA ini diharapkan bisa dimanfaatkan kontingen KTNA Lampung Timur dengan saling berinteraksi dengan peserta lainnya dari berbagai daerah di Provinsi Lampung untuk belajar dan menimba ilmu menambah keterampilan sehingga bisa meningkatkan pendapatan," ujar Zaiful lagi.

Dia mengingatkan bahwa petani harus maju dan mandiri serta sejahtera.

Wakil Bupati Lampung Timur itu kembali menegaskan tekad Pemkab Lampung Timur menjadikan sektor pertanian sebagai skala prioritas untuk menyejahterakan petani.

"Ini bukan slogan belaka, visi misi Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur adalah meningkatkan kesejahteraan dan pendapatan petani," ujar dia lagi.

Ketua KTNA Lampung Timur Pratowo menyebutkan, kontingen Peda KTNA Lampung Timur sebanyak 40 orang.

Sebanyak 40 orang dari para petani yang memiliki keahlian dan pengalaman pada bidangnya, seperti perkebunan, perikanan, pelaku industri rumahan dan sejumlah tenaga pendamping. (Ant)