Gubernur Imbau Generasi Muda Waspadai Obat Berbahaya

id perkasapa 2018,bbpom lampung,sumarju saeni,syamsuliani

Gubernur Imbau Generasi Muda Waspadai Obat Berbahaya

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni mewakili Gubernur Lampung membuka Perkemahan Pramuka Sadar Pangan Aman (Perkasapa) 2018 di Kwarda Pramuka Lampung, Sabtu, 8/12). (Foto: Ist)

Pramuka harus berada di garis terdepan dalam meminimalisir peredaran bahan makanan dan kosmetik yang berbahaya bagi kesehatan masyarakat khususnya di Provinsi Lampung, kata Gubernur
Bandarlampung  (Antaranews Lampung) - Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengimbau generasi muda agar sejak dini memahami jenis-jenis dan bentuk makanan dan obat-obatan berbahaya.
    
"Pramuka harus berada di garis terdepan dalam meminimalisir peredaran bahan makanan dan kosmetik yang berbahaya bagi kesehatan masyarakat khususnya di Provinsi Lampung," kata Gubernur yang diwakili Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni saat membuka Perkemahan Pramuka Sadar Pangan Aman (Perkasapa) 2018 di Lapangan Kwarda Lampung, Sabtu.
    
Gubernur juga mengajak semua pihak termasuk Pramuka untuk bersama bahu membahu mendukung dan melaksanakan progaram pembangunan yang saat ini terus digalakkan oleh Pemerintah Provinsi Lampung.
    
Pada kesempatan tersebut Sumarju menyematkan Pin Duta Pramuka SAPA yang menandai dibukanya Perkasapa 2018.
    
Acara pembukaan Perkasapa yang diikuti 300 Pramuka Penegak/Pandega dan Pembina Pramuka tersebut juga dilaksanakan penyerahan rekomendasi pembentukan Satuan Karya Pramuka Pengawasan Obat dan Makanan dari Kwarda Lampung kepada Balai Besar POM di Bandar Lampung.
    
Kepala Balai Besar POM Lampung Syamsuliani mengatakan, Perkasapa digelar dari 8-9 Desember 2018 dengan kegiatan berupa sosialisasi dan perlombaan.
    
BBPOM akan melakukan sosialisasi mengenai aplikasi Pramuka SAPA, dan Keamanan Pangan. Sementara untuk kegiatan lomba berupa lomba kreasi tenda, desain logo Saka POM, pentas seni, yel-el, aksi dan praktik Pramuka SAPA.
    
Syamsuliani menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari tindaklanjut kerja sama kemitraan antara Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Lampung dengan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung dalam pemberdayaan potensi Gerakan Pramuka dalam peningkatan keamanan obat dan makanan yang dilaksanakan pada 20 November 2017.
    
Di akhir acara, Sumarju didaulat mengikuti gerakan senam ceklik dan gemu famire bersama seluruh peserta dan undangan.