KAI tambah gerbong sambut Natal

id Sapto Hartoyo

KAI tambah gerbong sambut Natal

Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjung Karang Sapto Hartoyo (Foto: Antaralampung.com/Emir FS)

Kita akan tambah gerbong untuk S2 Sriwijaya dan S8 Limex Rajabasa
Bandarlampung,(Antaranew Lampung ) – Manajer Humas PT KAI Divisi Regional (Divre) IV Tanjung Karang Sapto Hartoyo mengatakan untuk menyambut Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 pihaknya akan menambah gerbong untuk mengantisipasi penumpukan penumpang di stasiun kereta api. 

“Kita akan tambah gerbong untuk S2 Sriwijaya dan S8 Limex Rajabasa. Ini untuk mengurangi penumpukan yang kemungkinan ada,” ujar Sapto Hartoyo di Bandarlampung. Rabu. 

Menurutnya,  menyambut Natal dan Tahun Baru 2019 PT KAI akan menambah jumlah gerbong untuk masing-masing kereta. Meski , akan dirapatkan terlebih dahulu berapa yang akan disiapkan tetapi tidak akan jauh berbedea dari tahun-tahun sebelumnya.

“Jumlah gerbongnya normatif, tergantung kebutuhan yang dibutuhkan,” katanya

Sebelumnya, EVP PT KAI Divisi Regional (Divre) IV Tanjungkarang Sulthon Hasanudin mengatakan, setiap menyambut datangnya Hari Raya Natal dan Tahun Baru jumlah penumpang pasti mengalami peningkatan, walaupun tidak seperti Idul Fitri atau Idul Adha. 

Selain penambahan gerbong, PT KAI juga akan menambah anggota atau petugas di posko Nataru (Natal dan Tahun Baru) 2019 mendatang. 

“Penambahan personel di posko ini agar dapat mengantisipasi kepadatan penumpang menjelang Natal dan tahun baru,” katanya 

Sulthon menjelaskan, tidak ada penambahan trip, karena jalur kereta yang  ada di Divre IV  hanya single dan jumlah kereta penumpang juga yang masih sangat terbatas. 

“Tidak ada penambahan trip, tetapi hanya penambahan gerbong kereta saja untuk mengantisipasi melonjaknya penumpang,” ungkapnya.