RRI Bandarlampung manfaatkan platform digital beri informasi publik

id RRI Bandarlampung,Pemkot Bandarlampung,Bandarlampung

RRI Bandarlampung manfaatkan platform digital beri informasi publik

Kepala RRI Bandarlampung Iwan Effendi Lathan pada HUT ke-79 Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI, di Bandarlampung, Rabu (11/9/2024). ANTARA/Dian Hadiyatna

Sekarang RRI sudah mulai berkembang mengikuti zaman dengan digitalisasi multiplatform
Bandarlampung (ANTARA) - Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Bandarlampung menegaskan terus memanfaatkan platform digital untuk memberikan informasi positif ke publik atau masyarakat.

"Sekarang RRI sudah mulai berkembang mengikuti zaman dengan digitalisasi multiplatform, kami terus berupaya menyajikan informasi positif ke publik, hingga daerah terpencil," kata Kepala RRI Bandarlampung Iwan Effendi Lathan, di Bandarlampung, Rabu.

Menurutnya pada usia RRI yang ke-79 telah banyak yang diperbuat dan dilakukan, dalam mendukung Republik Indonesia dari zaman kemerdekaan hingga sekarang.

"Sebagai angkasawan dan angkasawati kami tidak boleh berbangga diri dengan apa yang sudah dicapai, namun RRI harus terus berbenah dan berkembang lebih maju," kata dia lagi.

Dia pun menegaskan LPP RRI terus berupaya menjadi lembaga penyiaran publik nomor satu, sejalan dengan kemerdekaan Republik Indonesia yang selalu memberikan informasi positif kepada masyarakat.

"Usia RRI ke-79 adalah momen penting dalam perkembangan dunia penyiaran, usia yang terus bertambah seiring dengan kemerdekaan republik Indonesia menjadikan Radio Republik Indonesia terus berupaya memberikan informasi kepada masyarakat Indonesia tentang hal-hal yang positif," kata dia pula.

Ia pun mengatakan bahwa Tema HUT RRI ke-79 yakni Inspirasi Indonesia, yang bertujuan untuk menjadikan LPP ini memiliki arti penting walaupun saat ini masyarakat memiliki banyak pilihan dan tawaran informasi maupun hiburan dari berbagai media dan platform.

"Inspirasi Indonesia, kami bisa menatap keberagaman informasi itu dari semua lapisan dan RRI terus berkembang menyajikan dan menawarkan informasi yang positif ke publik yang menarik di bandingkan media lainnya," kata dia.

Baca juga: Ribuan warga Lampung ikuti jalan sehat RRI Bandarlampung

Baca juga: RRI Bandarlampung gelar seleksi PTQ ke-54