Wakil Ketua Kontingen Lampung optimistis target dalam PON tercapai

id pon, medali emas, target pon, pon aceh sumut

Wakil Ketua Kontingen Lampung optimistis target dalam PON tercapai

Wakil Kontingen atau Chep de Mission (CdM II) Kontingen Lampung  Brigjen Pol Ahmad Ramadan usai mengalungkan medali cabor paramotor (ANTARA/HO)

Saat ini posisi kontingen Lampung masih di lima besar perolehan medali. Masih banyak lumbung emas yang belum dipertandingkan
Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Ketua Kontingen Lampung Brigjen Pol Ahmad Ramadan optimistis target 35 medali emas atau 10 besar peringkat Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut tercapai.

"Saat ini posisi kontingen Lampung masih di lima besar perolehan medali. Masih banyak lumbung emas yang belum dipertandingkan," kata Ahmad Ramadan saat dihubungi dari Banda Aceh, Minggu.

Ia menyebutkan sejauh ini atlet Lampung telah berjuang sangat baik karena beberapa cabang olahraga telah memenuhi target.

Bahkan, lanjutnya, ada beberapa cabang olahraga yang telah melampaui target perolehan medali. Serta beberapa cabang olahraga masih ada yang bertanding dan juga telah selesai bertanding.

Namun, lanjut dia, ada beberapa atlet yang diunggulkan untuk mendapatkan medali tapi tak terpenuhi, tetapi rekannya yang bertanding di cabor yang sama justru malah mendapatkannya.

Ia juga menyebutkan beberapa cabang olahraga seperti senam, angkat besi, paramotor telah selesai bertanding.

"Cabor tersebut telah menorehkan prestasi dengan merebut medali," katanya.

Cabang paramotor, misalnya, telah memperoleh medali dua emas dan dua perak. Angkat besi mendapatkan dua medali emas, satu perak, dan satu perunggu dan cabor senam memperoleh empat medali emas, dua perak dan satu perunggu.

Perwira tinggi polisi  itu mengatakan bahwa cabor unggulan Lampung masih akan bertanding dan berjuang untuk mendapatkan medali.

"Target memang 10 besar tetapi tak menutup kemungkinan kita akan di posisi delapan atau tujuh PON," ujarnya lagi.

Karena itu, ia meminta masyarakat Lampung untuk mendoakan atlet atlet daerah ini yang masih berjuang di PON Aceh-Sumut agar dapat memenuhi target medali maupun peringkat.

Baca juga: Lifter Lampung Roy Samsul Bahri sabet medali perunggu

Baca juga: Sejumlah KONI beri sinyal dukungan tuan rumah PON XXIII/2032 kepada Lampung-Banten


Baca juga: Lampung akan kampanye bidding tuan rumah PON 2032 di pembukaan PON