Wali Kota: Penghargaan UHC bukti komitmen jaga kesehatan masyarakat

id Pemkot Bandarlampung,Bandarlampung,Wali Kota Bandarlapung,UHC

Wali Kota: Penghargaan UHC bukti komitmen jaga kesehatan masyarakat

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mendapatkan penghargaan 2024 dari Badan Penyelanggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan atas capaian 97,41 persen kepesertaan masyarakat pada Kamis (8/82024). (ANTARA/HO-Pemkot Bandarlampung)

Capaian ini merupakan bukti nyata dari komitmen dan kerja sama semua pihak yang terlibat di dalamnya,
Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan penghargaan Universal Health Coverage (UHC) 2024 dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan merupakan bukti nyata pemkot setempat dalam menjamin kesehatan masyarakat.

"Capaian ini merupakan bukti nyata dari komitmen dan kerja sama semua pihak yang terlibat di dalamnya," kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, di Bandarlampung, Jumat.

Dia mengatakan penghargaan UHC dari BPJS Kesehatan tersebut diberikan ke Pemkot Bandarlampung atas tercapainya target 97,41 persen kepesertaan masyarakat pada lembaga negara yang bertugas menyelenggarakan jaminan kesehatan tersebut.

"Pemkot Bandarlampung dinilai sukses mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan memiliki komitmen yang tinggi terhadap peningkatan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat," kata dia.

Eva pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkot Bandarlampung serta pihak terkait yang telah berperan aktif untuk menjaga dan menjamin kesehatan masyarakat "Kota Tapis Berseri".

"Bagi masyarakat yang belum mendapatkan layanan BPJS Kesehatan, kami minta agar segera disosialisasikan sehingga mereka terdaftar. Saya harap semua bisa bekerjasama agar mencapai 100 persen UHC ke depannya," kata dia.

Penghargaan UHC 2024 kali ini mengusung tema "Satu Dekade Program JKN-KIS untuk Negeri sebagai Wujud Nyata Komitmen Pemerintah Daerah dalam Memberikan Perlindungan Kesehatan bagi Masyarakat Indonesia"

Penghargaan UHC yang diserahkan oleh Wakil Presiden RI Prof Dr KH Ma'ruf Amin melalui Kementerian Kesehatan RI dan Kementerian Bidang Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK) itu diterima langsung Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana di Jakarta, pada Kamis (8/8).

Baca juga: Wali Kota Eva Dwiana minta warga pasang bendera Merah Putih

Baca juga: Wali Kota Bandarlampung: Patuhi prosedur keselamatan kerja


Baca juga: Wali Kota minta guru tanamkan rasa tanggung jawab siswa