Lampung Barat sambut kepulangan 227 haji dari Tanah Suci

id Lampung Barat ,Jamaah haji ,Pemkab Lambar

Lampung Barat sambut kepulangan 227 haji dari Tanah Suci

Suasana saat penjabat Bupati Lampung Barat Nukman bersama jajaran Pemkab Lambar menyambut ratusan jamaah haji yang baru pulang dari tanah suci. (ANTARA/HO/Kominfo Lampung Barat)

Lampung Barat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat, Provinsi Lampung, menyambut kepulangan 227 orang haji yang telah menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

Penjabat Bupati Lampung Barat Nukman menerima kedatangan sebanyak 227 orang haji asal Kabupaten setempat dari kelompok terbang (kloter) 57 yang tiba dari Tanah Suci Makkah, Jumat.

"Selamat datang kembali ke Tanah Air untuk para jamaah haji yang tiba hari ini. Kepulangan jamaah haji asal Lampung Barat, bersamaan dengan jamaah haji dari Pesawaran. Rombongan tiba di asrama haji Bandar Lampung pada pukul 11:30 WIB," kata Nukman dalam keterangannya yang diterima di Lampung Selatan, Jumat.

Nukman berharap seluruh rangkaian ibadah yang dijalani saat berada di Tanah Suci dapat bernilai ibadah. Termasuk dapat memperoleh haji yang mabrur dan mabruroh serta bermanfaat bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan agama.

Menurutnya, dengan kehadiran jamaah haji baru di tengah-tengah keluarga dan masyarakat diharapkan dapat membawa perubahan sosial, spiritual, kedamaian dan pencerahan dalam menata kehidupan di kalangan masyarakat.

"Saya berharap para jamaah haji yang telah tiba hari ini dapat menjadi garda terdepan dan menjadi teladan yang baik dalam berprilaku maupun berkata-kata. Dapat menjadi contoh bagi lingkungan sekitar," kata dia.

Dirinya juga menyampaikan rasa syukur, sebab, pada tahun 2024 seluruh jamaah haji asal Kabupaten Lampung Barat dalam keadaan utuh dan selamat tanpa kekurangan satu apapun.

"Alhamdulillah di tahun ini jamaah asal Lampung Barat utuh sesuai dengan jumlah di waktu keberangkatan," katanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak mulai dari panitia penyelenggara hingga petugas haji dari kloter 57 atas kerja sama dan kekompakannya sehingga seluruh rangkaian penyelenggaraan dan perjalanan haji dapat berjalan dengan baik.

Baca juga: Penjabat Bupati Lampung Barat Nukman serahkan 335 SK PPPK

Baca juga: Penjabat Bupati Lampung Barat minta PPS dilantik dapat menjaga integritas

Baca juga: Penjabat Bupati Lampung Barat berharap TMMD tingkatkan kesejahteraan warga