Itera gelar kejuaraan panahan berkuda Kumabat

id Itera,Lampung,Itera Lampung

Itera gelar kejuaraan panahan berkuda Kumabat

Institut Teknologi Sumatera (Itera) menggelar kejuaraan panahan berkuda dengan mengusung tema Kuat, Maslahat dan Bermartabat (Kumabat), sebagai salah satu rangkaian dies natalis ke-10 perguruan tinggi negeri (PTN) ini, di Bandarlampung, Senin (29/7/2024). ANTARA/HO-Itera

Itera berkomitmen penuh mendukung kemajuan olahraga di Provinsi Lampung.
Bandarlampung (ANTARA) - Institut Teknologi Sumatera (Itera) menggelar kejuaraan panahan berkuda dengan mengusung tema Kuat, Maslahat dan Bermartabat (Kumabat), sebagai salah satu rangkaian dies natalis ke-10 perguruan tinggi negeri (PTN) ini.

Ketua Pelaksana Dies Natalis ke-10 Itera Amrina Mustaqim, S.Si., M.T., dalam keterangan yang diterima, di Bandarlampung, Senin, menyampaikan peserta kejuaraan berkuda berasal dari internal atau sivitas akademika Itera dan peserta umum. 

“Rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-10 Itera akan menjadi lebih meriah dengan adanya kegiatan berkuda ini dan ke depannya akan ada agenda-agenda lain yang tentunya tidak kalah meriah,” kata dia.

Kepala Biro Umum dan Akademik Itera drh. Sri Sulistiawati, M.M., mengatakan kejuaraan panahan berkuda merupakan salah satu gagasan Rektor Itera Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha.

"Kegiatan ini juga karena Itera terpilih menjadi tuan rumah lomba berkuda, sehingga menjadi kebanggaan  tersendiri untuk Itera dan sivitas akademika," kata dia.

Ia mengatakan dengan anugerah lahan yang diberikan kepada Itera akan dimanfaatkan secara maksimal bukan hanya untuk pendidikan, tetapi juga untuk pariwisata dan olahraga. 

"Olahraga berkuda sangat penting untuk menciptakan generasi emas masa depan bangsa yang cerdas serta dibekali keterampilan ketangkasan," kata dia lagi.

Dia mengatakan Program Studi Rekayasa Keolahragaan sudah banyak bekerjasama sekaligus mempersiapkan atlet-atlet yang dapat berlaga di kancah internasional yang dapat mewakili Itera.

“Kami sampaikan apresiasi  dan terima kasih kepada seluruh pihak  yang telah mendukung kegiatan ini dan mari bersama-sama menguatkan olahraga di Lampung salah satunya berkuda," kata dia.

Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum Itera Dr. Ir. Rahayu Sulistyorini, S.T., M.T., mengapresiasi dukungan pemerintah daerah melalui KONI Provinsi Lampung, dan Pordasi Lampung yang mendukung kegiatan tersebut. 

"Itera berkomitmen penuh mendukung kemajuan olahraga di Provinsi Lampung, termasuk mendukung rencana KONI mengajukan Lampung menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXIV tahun 2032," kata dia pula.

Baca juga: Itera bahas kegempaan dengan pakar National Central University Taiwan

Baca juga: Tim mahasiswa Itera kembangkan alat deteksi kelainan tulang belakang