Mahasiswa Itera raih medali perunggu di ajang panahan Wali Kota Bandar lampung Cup 1

id lampung, kampus perguruan tinggi, universitas, institut teknologi sumatera, itera

Mahasiswa Itera raih medali perunggu di ajang panahan Wali Kota Bandar lampung Cup 1

Mahasiswa itera raih medali perunggu di ajang panahan Walikota Bandar Lampung Cup 1 (ANTARA/HO-Itera)

Bandarlampung (ANTARA) - Mahasiswa Itera Fairuz Amimah Salsabilah, yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Panahan Institut Teknologi Sumatera (Itera) atau Itera Archery berhasil meraih medali perunggu dalam ajang Panahan Wali Kota Bandarlampung Cup 1, tingkat Provinsi Lampung, 24-25 Agustus 2024.

Fairuz Amimah Salsabilah, mahasiswa Program Studi Biologi, Fakultas Sains Itera, keluar sebagai Juara 3 Kategori Standarbow umum 40 meter.

Atas prestasi yang diperoleh, Fairuz menyampaikan motivasi mengikuti kejuaraan, yaitu mengukir prestasi dan mengasah mental terhadap lawan. Di samping itu, Fairuz juga ingin mengetahui kemampuannya dengan atlet panahan yang lain.

Dalam kejuaraan ini Fairuz mengawali babak eliminasi awal tanpa ada lawan, lalu dilanjut melawan atlet dari tim Pekan Olahraga Nasional (PON) pada eliminasi selanjutnya dan semifinal, pada perebutan perunggu melawan tim Gandiwa Tapis Panahan.

Untuk memenangkan kejuaraan, Fairuz mengaku mulai latihan rutin selama lima minggu menjelang kejuaraan. Dalam seminggu latihan pada hari Senin-Jumat dan dapat menembak sekitar 450-500 anak panah.

"Dengan ketenangan dan keyakinan selama di garis tembak, saya yakin semua ada hasil terbaik, saya harus bisa mengendalikan emosi dan tidak boleh gugup walaupun lawan saya atlet tim PON," ujar Fairuz.

Setelah mengikuti kejuaraan ini, Fairuz berharap Itera dapat terus memberikan dukungan kepada para atlet panahan yang tergabung dalam UKM Itera Archery, khususnya dalam penyediaan prasarana latihan dan peralatan yang dibutuhkan para atlet.

(kerjasama)