Pemkot Bandarlampung istighosah dan doa bersama untuk pemilu damai

id Lampung,Pemkot Bandar Lampung,Pemkot Bandarlampung,Bandarlampung,Bandar Lampung,Pemilu damai,Pemilu 2024

Pemkot Bandarlampung istighosah dan doa bersama untuk pemilu damai

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan peringatan Isra Miraj sekaligus istighosah dan doa bersama untuk pemilu damai. Bandarlampung, Sabtu (10/2/2024). (ANTARA/HO-Pemkot Bandarlampung)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah kota (Pemkot) Bandarlampung menggelar kegiatan istighosah dan doa bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk pelaksanaan Pemilu Damai 2024.

"Kegiatan ini dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, sekaligus istighosah dan doa bersama untuk pemilu damai," kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, di Bandarlampung, Sabtu (10/2).

Ia meminta semua masyarakat Kota Bandarlampung yang mempunyai hak pilih untuk menyukseskan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan dalam beberapa hari ke depan.

"Jelang pemilu kali ini, saya mengajak pada semua masyarakat untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di kota ini," kata Eva.

Menurut dia, apabila seluruh elemen masyarakat dapat saling bergotong royong, bahu membahu satu sama lain maka pemilu akan berjalan dengan aman dan lancar khususnya di Kota Bandarlampung.

"Saya juga mengajak warga masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan pilihannya masing-masing," kata dia.

Eva pun meminta kepada warganya jangan sampai ada yang tidak memilih atau menjadi golongan putih (golput) pada Pemilu 2024.

"Kami harap jangan ada yang golput, semuanya yang memiliki hak pilih harus datang ke tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing untuk memilih calon pemimpinnya," kata dia.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Wali Kota Bandarlampung harapkan kerukunan beragama tetap dijaga baik

Baca juga: Pemkot Bandarlampung memperjuangkan misi pendidikan berkualitas

Baca juga: Eva Dwiana sebut perayaan malam tahun baru di Bandarlampung berjalan aman