Jaring bibit atlet, Pemkot Metro gelar Wali Kota Cup 2023

id Atletberprestasi,atlet metro

Jaring bibit atlet, Pemkot Metro gelar Wali Kota Cup 2023

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin menyampaikan sambutan pada pembukaan Wali Kota Cup IV 2023, di Stadion Tejosari, Senin (30/10/2023) malam. ANTARA/Hendra Kurniawan

Wali Kota Cup ini selain untuk menjaring atlet, juga sebagai ajang pembinaan.
Metro (ANTARA) - Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin membuka Wali Kota Cup IV Tahun 2023, di Stadion Tejosari, Kecamatan Metro Timur, Metro, Lampung. Perlombaan ini merupakan salah satu upaya pemkot setempat dalam menjaring atlet potensial yang ada di Bumi Sai Wawai.

Wahdi mengatakan, Kota Metro memiliki potensi atlet yang sangat baik, karena itu adanya perlombaan ini selain untuk menjaring, juga membina para atlet agar nantinya bisa mendongkrak prestasi Kota Metro dalam bidang olahraga.

"Pada ajang porprov kemarin kami berhasil menjadi runner up, ini suatu prestasi yang baik. Dan kami ingin ke depan bisa semakin baik lagi, apalagi potensi atlet kami ini bagus. Karena itu Wali Kota Cup ini selain untuk menjaring atlet, juga sebagai ajang pembinaan," kata Wahdi, usai pembukaan ajang tersebut, Senin (30/10) malam.

Ia mengatakan, gelaran Wali Kota Cup IV ini terdiri enam cabang olahraga. Sedangkan untuk cabang olahraga lainnya akan dilaksanakan secara bertahap. 

"Nanti dilaksanakan secara bertahap, untuk ini diikuti enam cabang olahraga. Wali Kota Cup ini juga kan berbarengan dengan Metro Sport Tourism (MST) berupa perlombaan permainan tradisional dan seni budaya," ujarrnya pula.

Wahdi berpesan kepada para atlet agar menjaga sportivitas dalam ajang ini, dan bisa bertanding secara maksimal agar meraih prestasi. 

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dsporapar) Metro Tri Hendriyanto menuturkan, Wali Kota Cup ini akan berlangsung hingga bulan Desember mendatang.

Selain memperebutkan medali emas, perak, dan perunggu, para atlet yang meraih prestasi akan mendapat bantuan pembinaan dari Pemkot Metro.

"Pada intinya kami ingin menjaring bibit atlet muda agar nantinya bisa bertanding di eventi resmi. Ini yang ikut dalam Wali Kota Cup kan masih muda-muda semua," ujarnya lagi.

"Kami ingin prestasi Metro pada gelaran porprov tahun kemarin bisa dipertahankan, bahkan kalau bisa ditingkatkan lagi," katanya pula. 
Baca juga: Atlet Metro peraih medali di Porprov Lampumg akan diberi penghargaan
Baca juga: KONI Kota Metro targetkan peringkat tiga Porprov Lampung