Ganjar serap sejumlah aspirasi masyarakat selama dua hari di Lampung

id Bandarlampung,Ganjar Pranowo,Capres,Capres Ganjar

Ganjar serap sejumlah aspirasi masyarakat selama dua hari di Lampung

Bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo saat dimintai keterangan di Bandarlampung, Kamis (26/10/2023). ANTARA/Dian Hadiyatna

Dua hari di Lampung aspirasi yang saya tangkap ada yang berbicara soal jalan.
Bandarlampung (ANTARA) - Bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo mengaku telah menyerap sejumlah aspirasi masyarakat selama dua hari kunjungannya di Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung.

"Dua hari di Lampung aspirasi yang saya tangkap ada yang berbicara soal jalan. Ya yang paling banyak jalan, Pak tolong jalannya diperbaiki," kata Ganjar Pranowo, di Bandarlampung, Kamis.

Menurutnya, untuk persoalan jalan tentu harus dituntaskan karena merupakan fasilitas dasar, sehingga baik pemerintah pusat maupun provinsi, kabupaten dan kota harus bergotong royong dalam mengerjakannya 

"Insya Allah, saya lihat itu bisa diselesaikan karena gubernurnya juga punya semangat yang sama, begitu pula wali kota dan bupatinya. Hanya kapasitasnya, kalau kapasitasnya kurang, pusat bisa bantu," kata dia lagi.

Kemudian, Ganjar pun mengatakan bahwa sempat berbicara dengan para nelayan di Bandarlampung yang menyampaikan beberapa fasilitas umum bagi nelayan tangkap yang perlu direnovasi.

"Kemudian nelayan juga menceritakan terkait perlunya jamban, serta perizinan kapal yang rumit. Itu yang disampaikan kepada kami," kata dia.

Mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut, juga menyampaikan kegembiraannya saat berdiskusi dengan mahasiswa tentang industri kreatif dan peran anak muda.

"Keren-keren mereka, maka saya langsung lamar, ayo tunjukkan talentamu, bakatmu karena di tangan kalianlah masa depan Indonesia," kata Ganjar pula.
Baca juga: Ganjar Pranowo optimistis tetap kuasai suara Jateng meski Gibran maju pilpres
Baca juga: Hadirkan Ganjar Pranowo, Intelektual Muda Lampung bahas Indonesia Emas 2045