Wali Kota Metro jamin ketersediaan air bersih untuk warga alami kekeringan

id Elnino,air bersih

Wali Kota Metro jamin ketersediaan air bersih untuk warga alami kekeringan

Mobil bantuan air bersih dari BPBD Kota Metro tengah mendistribusikan air ke warga. ANTARA/Hendra Kurniawan

Kebutuhan air bersih semaksimal mungkin kami sediakan bagi warga terdampak kekeringan.

Metro (ANTARA) - Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin menjamin ketersediaan air bersih untuk memenuhi kebutuhan air bagi warga yang terdampak kekeringan akibat musim kemarau panjang dampak El Nino.

"Iya kami terus berusaha memenuhi kebutuhan air warga di beberapa wilayah terdampak kemarau," kata Wahdi saat dikonfirmasi, di Metro, Lampung, Rabu.

Menurut Wahdi, Pemkot Metro melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat menyiagakan satu unit mobil untuk mendistribusikan air bersih ke masyarakat.

"Mobil tandon air itu berkapasitas 1.100 liter. Beberapa sudah kami berikan air bersih, seperti di Kelurahan Tejosari, Metro Timur dan wilayah permukiman padat penduduk di Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat," katanya lagi.

Wahdi memastikan akan tanggap mengatasi kekeringan dampak kemarau yang melanda selama beberapa bulan terakhir ini. Untuk itu, layanan distribusi air bersih akan terus digulirkan hingga situasi kembali normal.

"Kebutuhan air bersih semaksimal mungkin kami sediakan bagi warga terdampak kekeringan," katanya pula.

Ia mengimbau warga yang mengalami kesulitan air bersih bisa langsung menghubungi BPBD Kota Metro, agar bantuan air tersebut bisa langsung diberikan.

BPBD menyiagakan layanan call center Kota Metro yakni 112 atau langsung menghubungi koordinator lapangan BPBD dengan nomor 081264727013 jika warga membutuhkan bantuan air bersih.

Nomor ini bisa diakses melalui telepon, SMS, dan pesan WhatsApp dengan menyertakan identitas dan lokasi yang lengkap.
Baca juga: 4.000 liter air disalurkan kepada warga Kalianda
Baca juga: Damkarmat Lampung Selatan salurkan 4.500 liter air bersih kepada warga Sidomulyo