Polisi tangkap anggota sindikat peredaran narkoba di Lampung Timur

id Jaringan narkoba, polres lamtim, tersangka jaringan narkoba

Polisi tangkap anggota sindikat peredaran narkoba di Lampung Timur

Polisi tangka tersangka jaringan narkoba di Lampung Timur. (Antaralampung/ho)

Bandarlampung (ANTARA) - Petugas kepolisian berhasil menangkap tersangka, yang diduga merupakan anggota sindikat peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Lampung Timur.

Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar, didampingi Kasat Narkoba IPTU Riki Setiawan, menyampaikan bahwa beberapa tersangka yang diduga merupakan anggota sindikat peredaran narkoba tersebut antara lain adalah TH (48) warga Cilegon Banten, IW (45) warga Panjang Kota Bandarlampung.

Kemudian HS (31), FS (24) dan MA (44). warga Kecamatan Batanghari Nuban, MD (19) warga Kecamatan Braja Selebah, CC (20) warga Kecamatan Sukadana, serta DA (29) warga Kecamatan Pekalongan.

Para tersangka tersebut, diringkus oleh petugas kepolisian pada Bulan Juli hingga Agustus 2023, di beberapa lokasi yang berbeda, baik di dalam maupun di luar Kabupaten Lampung Timur.

"Selain para tersangka, kami juga berhasil mengamankan berbagai barang bukti, antara lain 164,47 gram sabu, 2.035,07 gram ganja, dua butir exstasy, dan 59 pil psikotropika," katanya di Lampung Timur, Senin.

Dalam perkara tersebut, lanjut dia, petugas menjerat para tersangka dengan Pasal 114 ayat (2), atau pasal 111 ayat (2) UU No35 Tahun 2009, tentang narkotika, dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup, dan paling singkat 5 hingga 20 tahun kurungan penjara.

"Para tersangka kini dalam proses pengembangan apakah ada jaringan lainnya," kata dia.