Wisuda ke-14 Itera, 103 sarjana baru siap berkontribusi membangun negeri

id lampug,itera, kampus, perguran tinggi, wisuda

Wisuda ke-14 Itera, 103 sarjana baru siap berkontribusi membangun negeri

Wisuda ke-14 Itera, 103 sarjana baru siap berkontribusi membangun negeri (ANTARA/HO-Itera)

Kami yakin dengan berbagai bekal ilmu dan keterampilan yang saudara dapat dan tempaan yang telah saudara-saudara alami selama masa perkuliahan, menjadi bekal tersendiri untuk mampu memberi kontribusi yang besar dalam pembangunan negeri ini, ujarnya

Bandarlampung (ANTARA) - Institut Teknologi Sumatera (Itera) kembali melahirkan 103 sarjana baru dalam wisuda program sarjana (S1) periode ke-14, Sabtu (13/5/2023), dan sejak wisuda pertama pada tahun 2016 sampai wisuda ke-14, Itera telah meluluskan sebanyak 3.617 orang sarjana, yang kini telah berkiprah dalam berbagai bidang.

Rektor Itera Prof. I Nyoman Pugeg Aryantha, dalam pidatonya menyampaikan syukur atas diwisudanya para sarjana baru Itera yang diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam membangun negeri.

“Alhamdulillah Itera kembali meluluskan sebanyak 103 mahasiswa yang terdiri dari Jurusan Sains 28 lulusan, Jurusan Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan 42 lulusan dan Jurusan Teknologi Produksi dan Industri 34 lulusan,” ujar Rektor.

Selepas kelulusan ini, Rektor berharap para alumni tetap menjaga nama baik dan turut membanggakan Itera sebagai almamater tercinta melalui prestasi dan kesuksesan dalam dunia kerja dan karier.

“Kami yakin dengan berbagai bekal ilmu dan keterampilan yang saudara dapat dan tempaan yang telah saudara-saudara alami selama masa perkuliahan, menjadi bekal tersendiri untuk mampu memberi kontribusi yang besar dalam pembangunan negeri ini,” ujarnya.

Rektor juga berharap, para alumni Itera mampu menjadi agen perubahan dengan ide–ide kreatif dan inovatif sesuai bidang keilmuan yang dikuasai. Dengan kemampuan tersebut, Pugeg semakin yakin para sarjana Itera kelak akan menjadi pemimpin–pemimpin masa depan negeri ini. Pemimpin yang mampu membawa perubahan dan memiliki daya saing global dalam memajukan bangsa Indonesia khususnya Pulau Sumatera.

Rektor juga berharap, para alumni Itera mampu menjadi agen perubahan dengan ide–ide kreatif dan inovatif sesuai bidang keilmuan yang dikuasai. Dengan kemampuan tersebut, Rektor semakin yakin para sarjana Itera, kelak akan menjadi pemimpin–pemimpin masa depan negeri ini.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh dosen dan tenaga kependidikan Itera, atas kerjasamanya dalam mendidik mahasiswa dan melaksanakan pelayanan administrasi sehingga para wisudawan berhasil menyelesaikan studinya dan akhirnya diwisuda pada pagi hari ini.

Usai melantik para wisudawan, Rektor juga turut memberikan persembahan dalam kegiatan Wisuda ke-14. Rektor mempersembahkan satu lagu berjudul Monokrom, milik penyanyi Tulus yang dibawakan secara akustik, berkolaborasi bersama Ketua Senat Itera Sunarsih, yang membawakan sebuah puisi.

Rektor dengan didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Khairurrijal, M.Si., serta Ketua Senat Itera Sunarsih, juga memberikan penghargaan kepada para wisudawan terbaik, yakni terbaik pertama diraih oleh Regina Liviandari (Prodi Farmasi) dengan IPK 3,93, disusul wisudawan terbaik ke-2 diraih Lanita Agustin (Prodi Farmasi) dengan IPK 3,92, dan terbaik ke-3 Zalfa Fathin Nissa (Prodi Farmasi) dengan IPK 3,90.