Ribuan warga Lampung Selatan padati objek wisata WTC

id Wisata alam,Lampung Selatan ,WTC,wisata lampung selatan

Ribuan warga Lampung Selatan padati objek wisata WTC

Suasana objek wisata WTC di Lampung Selatan yang dipadati wisatawan. ANTARA/Riadi Gunawan

Dari hari Lebaran pertama hingga hari ini yang mengunjungi WTC semakin hari meningkat....
Lampung Selatan (ANTARA) - Ribuan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan antusias mengunjungi objek wisata Way Tebing Cepa (WTC) di Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan, Lampung pada Senin, usai Idul Fitri 1444 Hijriah atau libur Lebaran 2023.

Berdasarkan pantauan di lokasi terlihat sejumlah masyarakat memadati pintu masuk dan tempat pemandian wisata tersebut.

Junaidi Daut (35), salah satu pengelola objek wisata WTC mengatakan, pada hari ini jumlah wisatawan yang tercatat masuk ke WTC kurang lebih sekitar 2.000 orang.

"Dari hari Lebaran pertama hingga hari ini yang mengunjungi WTC semakin hari meningkat, pada hari ini saja yang tercatat masuk ke WTC sebanyak dua ribu lebih orang," kata Junaidi, di Penengahan, Senin.

Ia mengatakan pemandian objek wisata WTC ini kemungkinan akan terus dipadati pengunjung sampai libur Lebaran selesai.

"Prediksinya sih sampai libur Lebaran selesai, karena kalau melihat tahun lalu sama seperti ini setiap hari jumlah wisatawan yang mengunjungi naik," kata dia lagi.

Ivan, salah seorang pengunjung warga Lampung Selatan mengatakan, ia bersama keluarga berlibur di WTC untuk menikmati kesegaran air pegunungan asli dari Gunung Rajabasa.

"Sengaja datang kemari bersama keluarga ingin menikmati keindahan alam yang sejuk dan air pegunungan yang asri," kata Ivan.

Ia juga mengatakan, wisata WTC ini banyak digemari masyarakat Lampung Selatan, karena akses jalannya bagus dan tidak terlalu jauh dari Jalan Lintas Sumatera.

"Memang dari tahun ke tahun WTC selalu digemari masyarakat, karena lokasinya tidak jauh dari jalan besar dan suasananya juga masih asri Gunung Rajabasa," katanya lagi.
Baca juga: Jelang bulan puasa sejumlah pantai di Lampung Selatan dipadati wisatawan
Baca juga: Kabupaten Lampung Selatan miliki tujuh destinasi wisata unggulan