Jelang bulan puasa sejumlah pantai di Lampung Selatan dipadati wisatawan

id Lampung,Wisata ,Lampung Selatan,wisata pantau

Jelang bulan puasa sejumlah pantai di Lampung Selatan dipadati wisatawan

Pemandangan sejumlah wisatawan di Pantai Suak, Lampung Selatan. ANTARA/Riadi Gunawan

Di sini bisa makan sambil menikmati keindahan objek wisata pantai dengan embusan angin yang sejuk serta menenangkan hati.
Lampung Selatan (ANTARA) - Sejumlah objek wisata pantai di Kabupaten Lampung Selatan, Lampung dipadati wisatawan dari berbagai daerah jelang bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

"Sejumlah wisatawan di Lampung Selatan ramai mengunjungi tempat wisata, hal ini karena sebentar lagi memasuki bulan puasa," kata Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Selatan Syaifuddin saat dihubungi di Kalianda, Rabu.

Ia mengatakan memasuki bulan suci Ramadhan masyarakat banyak menjalankan tradisi Ngelop, yaitu tradisi mandi di laut sebelum menjalankan ibadah puasa.

Selain itu, kata dia lagi, kelompok masyarakat melaksanakan pertemuan serta bermaaf-maafan sebelum menjalankan ibadah puasa yang kegiatan itu dilaksanakan di tempat objek wisata.

Salah seorang warga dari Kota Kalianda, Lampung Selatan Serli Agustia mengatakan, ia bersama keluarga sengaja berkumpul di laut untuk bersama-sama menyambut bulan suci Ramadhan pada esok hari.

"Tradisi di sini memang begini, sebelum masuk bulan puasa masyarakat berbondong-bondong menuju tempat wisata khususnya laut untuk berkumpul bersama keluarga," kata dia.

Dia mengaku, mengunjungi pantai sambil menikmati makanan bersama keluarga di kawasan wisata dengan konsep air laut serta pantai yang indah.

"Di sini bisa makan sambil menikmati keindahan objek wisata pantai dengan embusan angin yang sejuk serta menenangkan hati," katanya pula.

Menurutnya, objek wisata di Lampung Selatan berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, sehingga ramai dikunjungi wisatawan.
Baca juga: Lampung kembangkan desa wisata
Baca juga: Dinas Pariwisata Pesisir Barat dukung promosi objek wisata Batu Tihang