Sopir Angkot di Ciputat dapat parsel Ramadhan dari Dompet Dhuafa

id Dompet Dhuafa, sopir angkot, parsel ramadhan

Sopir Angkot di Ciputat dapat parsel Ramadhan dari Dompet Dhuafa

Sopir angkot di Ciputat terima parsel Ramadhan Dompet Dhuafa. ANTARA/HO-Dompet Dhuafa

Supaya lebih adil pembagiannya, dan mereka bisa dapat semua...
Tanggerang (ANTARA) - Parsel Ramadhan Dompet Dhuafa (DD) sasar sopir angkot di Ciputat, Tangerang, Banten, Senin (3/4), salah satu penerima manfaat kali ini adalah Iman Firmansyah (33), seorang ayah dari dua anak kecil yang masih belum sekolah.

"Alhamdulillah terbantu banget buat yang di rumah dengan Parsel Ramadhan dari Dompet Dhuafa ini,” ujar Iman Firmansyah kepada Tim Dompet Dhuafa dengan gembira.

“Saya mulai jadi sopir angkot sekitar 2006/2007. Dulu sering keluar masuk kerja, tapi sekarang sudah menetap jadi sopir angkot,” ujar Iman.

Sepanjang pembagian Parsel Ramadhan, Iman juga turut membantu Tim Dompet Dhuafa tanpa pamrih walau matahari amat terik. Ia bahkan berbaik hati mengaturkan pembagian parsel Ramadhan para donatur yang dititipkan melalui Dompet Dhuafa dapat tersampaikan dengan baik kepada kawan-kawannya.

“Supaya lebih adil pembagiannya, dan mereka bisa dapat semua,” ujar Iman.

Di sela-sela pembagian parsel tersebut, Iman juga bercerita tentang pekerjaan dan pendapatannya.

“Sehari-hari saya di angkot saja, paling sekarang nariknya sekitar jam satu atau dua siang sampai selesai. Nah, biasanya sih sekitar jam sembilan malam selesainya,” ujar Iman.

Aditya Wahyu, Relawan dari LPM Dompet Dhuafa menyampaikan bahwa Parsel Ramadhan tahun ini menargetkan sopir angkot di berbagai titik, salah satunya Ciputat.

Menurutnya, profesi sopir angkot menjadi pekerjaan yang membutuhkan perhatian lebih, mengingat model moda transportasi yang kini mulai berubah. Sehingga, hal tersebut berpengaruh pada pendapatan mereka yang makin berkurang. Apalagi untuk menghidupi keluarga.

“Parsel Ramadhan ini semoga bisa meringankan beban mereka,” ujar Adit.

Melalui program ini, Adit berharap para sopir angkot bisa terbantu sekaligus mengingatkan lagi kepada kita semua bahwa di era yang serba canggih ini, ada pekerjaan sopir angkot yang kini mulai ditinggalkan. Di balik profesi itu, ada para figur ayah yang berjuang demi keluarganya.

Dengan senyuman dan penuh rasa syukur hari itu, Iman menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Tim Dompet Dhuafa.

“Semoga Dompet Dhuafa bisa lebih maju lagi, agar bisa terus membantu mereka yang membutuhkan,” kata Iman.

Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Menapaki perjalanan tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR. 
Baca juga: Dompet Dhuafa Waspada mengajak yatim jalan-jalan ke Museum Gedung Arca
Baca juga: Dompet Dhuafa Yogyakarta bersama BMT Kybar Tani Mandiri salurkan ratusan paket zakat fitrah