Dompet Dhuafa Waspada mengajak yatim jalan-jalan ke Museum Gedung Arca

id Dompet Dhuafa Waspada, yatim

Dompet Dhuafa Waspada mengajak yatim jalan-jalan ke Museum Gedung Arca

Dompet Dhuafa Waspada mengajak yatim jalan-jalan ke Museum Gedung Arca. Foto Antara/HO-Dompet Dhuafa.

Medan (ANTARA) - Program berbagi keceriaan bersama yatim kembali dilangsungkan Dompet Dhuafa Waspada Sumatera Utara pada bulan ramadan. Tidak hanya sekedar pemberian santunan, mereka pun diajak jalan-jalan berkeliling mengunjungi Museum Gedung Arca, Rabu (4/4/2023).

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman mengatakan bahwa kegiatan semacam ini bukan kali pertama dilakukan.

"Tahun lalu kita sudah adakan kegiatan serupa, kita ajak para anak yatim untuk jalan-jalan. Setelah itu baru kita serahkan santunan," ucapnya beberapa hari lalu..

Sulaiman menjelaskan bahwa hal ini dilakukan agar mereka anak yatim bisa mengisi kegiatan di bulan Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat.

"Kita kemas dengan kegiatan bermain berupa edukasi sehingga memberi semangat anak-anak tersebut di tengah menjalankan ibadah puasa Ramadan," jelasnya.

Diadakannya kegiatan ini pun membawa kebahagiaan tersendiri bagi Naila salah satu penerima manfaat yang ikut berkeliling di museum.

"Alhamdulillah kak, senang kali bisa dapat ikut sama Dompet Dhuafa Waspada, diajak keliling museum, gak pernah kami datang ke museum kayak gini," ucapnya.

Setelah diajak berkeliling, keduapuluh anak yatim ini kemudian diberikan uang santunan serta masing-masing memperoleh satu buah paket school kit untuk kebutuhan sekolah.

TENTANG DOMPET DHUAFA

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Menapaki perjalanan tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi,  sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR.