Pegawai hingga hakim PN Tanjungkarang gelar donor darah bersama PMI Lampung

id PN Tanjungkarang, Ikahi ke-70, donor darah Ikahi ke-70

Pegawai hingga hakim PN Tanjungkarang gelar donor darah bersama PMI Lampung

Kegiatan donor darah dalam tangka peringati HUT Ikahi ke-70. (Antaralampung/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Puluhan pegawai hingga hakim di Pengadilan Negeri Tanjungkarang Kelas IA Bandarlampung bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung melaksanakan donor darah dalam rangka peringati HUT ke-70 Ikatan Hakim Indonesia (Ikahi).

"Kebetulan hari ini kami melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah untuk membantu sesama bagi yang membutuhkan," kata Ketua Ikahi Lampung, Achmad Rifai di Bandarlampung, Jumat.

Dia melanjutkan kegiatan bakti sosial donor darah tersebut diikuti oleh para pegawai dan rekan hakim. Pada kegiatan tersebut, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 50 kantung darah yang akan diserahkan kepada PMI Lampung.

Pada HUT Ikahi tersebut, ke depan pihaknya masih akan melaksanakan rangkaian kegiatan lain seperti jalan sehat, mengunjungi panti asuhan, memberi bantuan kepada masyarakat sekitar, dan lainnya.

"Kami berharap apa yang kami lakukan ini mudah-mudahan berguna bagi masyarakat. Puncak kegiatan nanti pada tanggal 20 Maret dan kami gelar secara sederhana," kata dia.

Rangkaian kegiatan HUT ke-70 Ikahi tersebut mengambil tema "Wujudkan Hakim Berintegritas, Raih Kepercayaan Publik". Pada kegiatan tersebut, hadir sejumlah hakim dan pegawai PN Tanjungkarang yang melakukan donor darah bekerja sama dengan PMI Lampung.