Muscab DPC HNSI Lampung Timur digelar Desember 2022

id HNSI Lampung Timur, Muscab HNSI Lampung Timur, Bayu Witara

Muscab DPC HNSI Lampung Timur digelar Desember 2022

Plt Ketua HNSI Lampung Timur Bayu Witara dan Panitia OC Muscab HNSI Lampung Timur, di Sekretariat HNSI Lamtim, Sabtu (5/11/2022). ANTARA/Muklasin

Muscab Ke-6 HNSI Lampung Timur mengusung tema dari slogan "HNSI: Nelayan Sejahtera, Negara Kuat".
Lampung Timur (ANTARA) - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Lampung Timur siap menggelar musyawarah cabang (muscab) ke-6 untuk memilih ketua definitif periode 2023-2027.

Pelaksana Tugas Ketua DPC HNSI Lampung Timur Bayu Witara, di Lampung Timur, Sabtu, mengatakan sesuai Surat Keputusan DPD HNSI Provinsi Lampung Nomor KEP- 001/DPD-HNSI/X/2022 tentang Pengesahan Pengurus Sementara HNSI Lampung Timur yang diterimanya, di antara tugasnya adalah melaksanakan musyawarah cabang (muscab).

"Untuk melaksanakan Muscab HNSI Lampung Timur yang ke-6. Oleh karena itu,  sudah dibentuk panitia penyelenggara muscab," ujar Bayu Witara.

Bayu Witara mengatakan Muscab Ke-6 HNSI Lampung Timur mengusung tema dari slogan "HNSI: Nelayan Sejahtera, Negara Kuat".

Ketua Panitia Penyelenggara (OC) Muscab Ke-6  HNSI Lampung Timur Afria Syahdi mengatakan telah menerima SK menjadi panitia untuk menggelar muscab.

"Poin penting pelaksanaan muscab, di antaranya pemilihan ketua HNSI Lampung Timur yang definitif untuk periode  2023-2027," katanya pula.

Afria Syahdi mengatakan, persiapan tengah berjalan.

Afria berharap, agenda muscab ini bisa berlangsung lancar.

"Mohon doa dan berharap semua elemen masyarakat khususnya masyarakat nelayan, bisa berkontribusi pikiran, tenaga dan lainnya demi suksesnya acara muscab. Karena HNSI adalah motor penggerak dalam meningkatkan kesejahteraan nelayan khususnya nelayan di Lampung Timur, dan agenda tersebut merupakan bagian daripada amanat DPD HNSI Provinsi Lampung, sehingga pelaksanaannya nanti dapat sukses sesuai rencana," katanya pula.

Dia menyebutkan, muscab akan dilaksanakan pada Sabtu, 10 Desember 2022.
Baca juga: Menteri KKP baru diharapkan mampu atasi kesulitan nelayan dapatkan BBM
Baca juga: Jelang Ramadan nelayan di Lampung Timur berhenti melaut