Nelayan diminta tak beraktivitas radius 5 km dari kawah GAK

id Serang

Nelayan diminta tak beraktivitas radius 5 km dari kawah GAK

Dua wisatawan di Pantai Pasauran kawasan Anyer Kabupaten Serang tampak Gunung Anak Krakatau tertutup kabut dan asap kawah tak teramati. ANTARA/Mansur

Serang, Banten (ANTARA) -
Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) meminta nelayan, wisatawan, pendaki dan masyarakat tidak beraktivitas di radius 5 kilometer dari pusat erupsi di kawah puncak Gunung Anak Krakatau yang berada di Perairan Selat Sunda antara Provinsi Banten dan Lampung.
 
Berdasarkan laman KSDM Badan Geologi PVMBG Pos Pengamatan Pos Pasauran Gunung Api Krakatau Fahrul Rozi, Minggu, menyebutkan pukul 12.00 WIB sampai 18.00 WIB ketinggian Gunung Anak Krakatau 157 meter dari permukaan laut (mdpl) cuaca cerah, berawan 26-28.3 derajat celcius dan 41-50 persen.
 
Saat ini, status Gunung Anak Krakatau "Siaga" atau level 3, sehingga direkomendasikan masyarakat, pendaki gunung, nelayan dan wisatawan tidak boleh mendekati pusat erupsi dengan radius 5 kilometer.
 

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PVMBG: Nelayan tak beraktivitas radius 5 km dari kawah Anak Krakatau
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022