Vespa World Days diharapkan majukan sektor parekraf di Bali

id Menparekraf, kemenparekraf, vespa world days, vespa

Vespa World Days diharapkan majukan sektor parekraf di Bali

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menaiki vespa dalam menyambut Vespa World Days di Peninsula Island, Nusa Dua, Bali (9/6/2022). (ANTARA/Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif)

Nusa Dua, Bali (ANTARA) - Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno berharap acara Vespa World Days 2022 yang berlangsung di Peninsula Island, Nusa Dua, Bali, mampu membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Pulau Dewata.

"Saya berharap acara internasional seperti ini dapat mendorong pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia seiring dengan pemulihan bertahap dari pandemi COVID-19. Saya juga berharap acara ini bisa menjadi media untuk mendongkrak nomadic tourism di Bali," ujar Menparekraf, dikutip dari keterangan pers, Jumat.

Vespa World Days merupakan acara klub vespa terbesar di dunia yang tahun ini berlangsung dari 9-12 Juni 2022 di Bali dan menjadi sejarah karena setelah hampir 60 tahun selalu diselenggarakan di Eropa.

Tahun ini, untuk pertama kalinya Vespa World Days digelar di luar Eropa. Indonesia menjadi negara pertama di Asia yang berkesempatan menjadi tuan rumah ajang besar bagi klub Vespa tersebut.




 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sandiaga harap Vespa World Days majukan sektor parekraf di Bali