Pangkogabwilhan I tinjau serbuan vaksinasi di Kodim 0410/KBL

id kodim 0410, pangkobwilhan, laksdya muhamad ali, serbuan vaksin

Pangkogabwilhan I tinjau serbuan vaksinasi di Kodim 0410/KBL

Pangkogabwilhan I tinjau serbuan vaksinasi di Kodim 0410/KBL (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali meninjau kegiatan serbuan vaksinasi COVID-19 yang digelar bersama satuan gabungan TNI, Polri dan pemerintah daerah di Markas Kodim 0410/KBL  Kota Bandarlampung. 

"Kami mengapresiasi antusias masyarakat melaksanakan vaksinasi COVID-19," kata Muhammad Ali, di Bandarlampung, Senin.

Ia menyebutkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu perintah dari Panglima TNI kepada jajaran TNI untuk melaksanakan percepatan vaksinasi di berbagai wilayah.

"Kami bersama rombongan melihat langsung kegiatan vaksinasi ini dimana pesertanya mencapai 500 orang. Alhamdulillah menjelang  perayaan Idul Fitri antusias masyarakat semakin meningkat untuk melaksanakan vaksin," ujarnya

Hal itu, lanjut dia, terlihat dengan antusias yang begitu tinggi,  masyarakat  melakukan antrian dengan tertib dan mematuhi protokol kesehatan.


Sementara Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi menyampaikan selamat datang kepada Pangkogabwilhan I Laksmana Madya (Laksdya) TNI muhammad Ali beserta rombongan di Markas Kodim 0410/KBL.

Dandim Faisol menyebut bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi ini melibatkan personel gabungan TNI, Polri dan Dinas Kesehatan Bandarlampung.

"Vaksinator atau tenaga kesehatan yang kita libatkan dalam vaksinasi ini yakni TNI AD satu tim, TNI AL satu tim, TNI AU satu tim, Polri satu tim dan Dinas Kesehatan kota satu tim," ujarnya

Dijelaskannya, target vaksinasi yang dilaksanakan pada hari ini yaitu sebanyak 500 orang.

"Nanti juga kita lakukan pembagian sembako sebanyak 500 paket yang merupakan dukungan dari Pangkogabwilhan I beserta rombongan dan Wali Kota Bandarlampung. Untuk itu kami ucapkan terima kasih atas dukungannya," tambah Faisol.