Perbakin Lampung sebut perlombaan menembak guna jaring atlet berprestasi

id Perbakin,Lampung,Penembak ,Menembak

Perbakin Lampung sebut perlombaan menembak guna jaring atlet berprestasi

Atlet perbakin sedang melakukan tembakan pada perlombaan menembak senapan angin atau banchrest and metalic silhoutte. Sabtu, (8/1/2022). (ANTARA/Ho)

Bandarlampung (ANTARA) - Persatuan menembak dan berburu seluruh Indonesia (Perbakin) Lampung menyebutkan perlombaan menembak senapan angin atau banchrest and metalic silhoutte guna menjaring atlet berprestasi.

"Selain itu ajang ini juga akan memperebutkan piala bergilir Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin)," kata Ketua Perbankin Provinsi Lampung Irham Jafar lan putra, di Bandarlampung, Sabtu.

Menurutnya, gelaran yang diadakan oleh Pengurus Perbakin Cabang Bandarlampung ini mendapat animo yang tinggi sebab tidak kurang dari 680 atlet ikut pada ajang tersebut.

"Yang menjadi tujuan utamanya pada perlombaan ini untuk menjaring atlet muda di bawah 16 tahun," kata dia.

Menurutnya pula, perlombaan menembak ini juga sebagai wadah atau momentum latihan yang sempurna bagi atlet, guna menguji mental serta kemampuan mereka dalam acara berskala besar.

"Jadi pada ajang ini pun atlet menembak bisa untuk mengukur kemampuannya, sebab ke depan akan ada ajang lainnya seperti pekan olah raga pelajar ke-24 tahun 2022," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana perlombaan menembak senapan angin atau banchrest and metalic silhoutte Hengki Ahmad Jajuli, mengatakan bahwa terdapat 5 kategori perlombaan yang digelar bagi kelas prestasi.

"Jadi pada lomba ini terdapat kategori, bench rest 25 meter junior, multi range 18 hingga 41 meter junior hingga multi range 18 hingga 41 meter dan dua kelas bench rest heavy varmint dan light varmint masing-masing 25 meter," kata dia.

Sedangkan, lanjut dja, dalam kelas open atau umum terdapat enam kelas yang diantaranya bench rest 25 heavy varmint serta monte.tree posision 33 meter.three pos pump. rim firee call 22 serta multi range 18 hingga 41 meter.

" Kami cukup mengapresiasi Keikut sertaan peserta dengan even pertama yang kami buat.kedepan dimungkinkan ajang yang sama akan terus berlanjut," ujarnya.