"Spiderman" dan "Robocop Transformer" hibur anak-anak ikut vaksinasi

id Kejati lampung, vaksinasi kejati lampung, vaksinasi anak-anak

"Spiderman" dan "Robocop Transformer" hibur anak-anak ikut vaksinasi

Wakil Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Lampung, Asnawi saat menghibur anak-anak yang akan melakukan vaksinasi. (ANTARA/DAMIRI)

Tujuannya agar mereka lebih semangat sehingga mereka dapat melupakan rasa takut terhadap jarum suntik, kata dia

Bandarlampung (ANTARA) - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung, menghadirkan karakter dalam film "Spiderman" dan "Robocop Transformer" pada pelaksanaan vaksinasi untuk menghibur anak-anak agar tidak takut terhadap suntikan vaksinasi COVID-19.

"Ini merupakan salah satu cara kami bekerja sama dengan Bidang Intelijen agar anak-anak tidak takut saat disuntik," kata Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Lampung, Asnawi di Bandarlampung, Rabu.

Dia melanjutkan selain hadirnya karakter Spiderman dan Robocop Transformer, pihaknya juga memberikan hadiah berupa makanan dan minuman kepada anak-anak yang telah melakukan suntik vaksinasi.

"Tujuannya agar mereka lebih semangat sehingga mereka dapat melupakan rasa takut terhadap jarum suntik," kata dia.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Panjang. Terlihat puluhan tenaga kesehatan turut menghibur anak-anak agar tidak takut saat disuntik vaksinasi.

Sebelumnya, Kejati Lampung bersama KKP Kelas II Panjang, melaksanakan suntik vaksinasi COVID-19 terhadap anak berusia 6-11 tahun.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan sinergitas Kejati Lampung bersama KKP Kelas II Panjang. Selain itu pula dalam rangka membantu pemerintah agar pelaksanaan vaksinasi bisa dilaksanakan secara menyeluruh kepada anak-anak yang belum banyak melaksanakan vaksin.

Pihak Kejati Lampung sendiri dalam kegiatan vaksinasi tersebut, telah menyediakan sebanyak 100 dosis vaksinasi COVID-19.