Pamatwil Polda Lampung kunjungi Polres Lampung Utara terkait percepatan vaksinasi

id Pamatwil Polda Lampung, vaksinasi Lampung Utara, Polda Lampung

Pamatwil Polda Lampung kunjungi Polres Lampung Utara terkait percepatan vaksinasi

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyar saat melakukan Pamatwil di wilayah Lampung Utara. (ANTARA/HO)

Target kita 100 persen pencapaian vaksinasi, oleh karena itu kita akan terus memberikan pelayanan yang terbaik baik dalam keamanan khususnya pada percepatan vaksinasi saat ini, kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (Kabid TIK) Polda Lampung, Kombes Pol M Arief Rifa'i bersama Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengunjungi Polres Lampung Utara dalam rangka supervisi dan asistensi percepatan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Lampung Utara pada Selasa tanggal 16 November 2021.

Kabid TIK Polda Lampung, Kombes Pol Arief dalam mengatakan, dalam rangka percepatan vaksinasi diharapkan kesadaran sebagai aparatur pemerintah dan tidak terlambat dalam memberikan Informasi tentang vaksin yang aman dan halal.

"Jika terlambat masyarakat bisa beropini yang tidak benar. Kita juga harus bersama-sama bekerja agar berjalan lancar dan jangan ada ego masing-masing. Lakukan pendataan yang benar terhadap masyarakat yang ingin vaksin. Kita bekerja berdasarkan administrasi dan data," katanya di Lampung Utara, Selasa.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menambahkan, kunjungan dalam rangka Pamatwil tersebut untuk memberikan suatu supervisi maupun asistensi bagaimana ke depan melakukan pencapaian vaksinasi sebagaimana target pemerintah.

Menurutnya dalam percepatan vaksinasi tentunya memiliki kendala sehingga sebagai aparatur pemerintah bagaimana untuk penyamaan persepsi bahwa vaksin aman dan halal bagi masyarakat di Lampung Utara.

"Khususnya wilayah tempat kami melakukan pengamatan wilayah, kita ketahui sampai saat ini telah mencapai target vaksin sekitar 49 persen untuk dosis I dan untuk dosis II nya mencapai sekitar 20 persen," kata dia.

Kendala di lapangan, lanjut Pandra, pertama jumlah stok vaksin yang masih sangat terbatas. Namun sebagai 3 pilar yang merupakan unsur Satgas penangan COVID-19 terdiri dari unsur Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dan di dukung unsur TNI-Polri dan juga Instansi terkait terus memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam hal vaksinasi.

"Target kita 100 persen pencapaian vaksinasi, oleh karena itu kita akan terus memberikan pelayanan yang terbaik baik dalam keamanan khususnya pada percepatan vaksinasi saat ini," kata dia.

Usai melakukan koordinasi bersama pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung Utara beserta Rumah Sakit Handayani dan Rumah Sakit Ryacudu Kotabumi, Pamatwil kemudian meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gerai Vaksin Tugu Payan Mas dan Puskesmas Kota 2 dengan di lanjutkan memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan dan vaksinasi kepada siswa SMA Bhayangkari Lampung Utara.

Pada kegiatan tersebut, turut hadir Waka Polres Lampung Utara, Kompol Dwi Santoso, Kabag Sumda, Kompol Suharto, Direktur rumah sakit Handayani Dr. Djauhari Thalib, serta perwakilan Rumah Sakit Ryacudu dan perwakilan Dinkes Lampung Utara.