Warga binaan Lapas Rajabasa menggelar shalawat memohon kesehatan

id Lapas rajabasa, napi selawat, selawat memohon kesehatan

Warga binaan Lapas Rajabasa menggelar shalawat memohon kesehatan

Seluruh warga binaan di Lapas Rajabasa menggelar selawat memohon kesehatan serta segera berakhir nya COVID-19. (Antaralampung/HO)

Rasa syukur kita semua khususnya warga binaan di lapas bisa sehat semua meskipun dulu pernah terpapar. Mudah-mudahan kegiatan kita ini membawa hasil yang positif, kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - Seluruh warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Rajabasa Kelas I Bandarlampung, menggelar shalawat elawat secara bersama-sama memohon agar COVID-19 segera berakhir.

"Melalui kegiatan ini mudah-mudahan COVID-19 di Indonesia segera cepat berakhir," kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Rajabasa, Maizar di Bandarlampung, Selasa.

Ia menjelaskan kegiatan shalawat tersebut dilaksanakan selama beberapa hari ke depan dalam waktu 24 jam secara bergantian. Selain di masjid dan mushala, pelaksanaan shalawat juga dilaksanakan di setiap blok hunian warga binaan secara bergiliran.

Baca juga: Sebanyak 11 warga binaan Lapas Perempuan bebas asimilasi COVID-19

"Shalawat oleh warga binaan ini dipimpin oleh Ustad Amrillah dan ustad Eman selaku pengurus Masjid Daruttaubah di lapas," kata dia.

Maizar menambahkan melalui shalawat itu pula selain memohon agar COVID-19 segera berakhir, juga sebagai bentuk rasa syukur atas diberikannya kesehatan dan keselamatan bagi petugas dan warga binaan setempat.

Baca juga: Warga binaan di Lapas Rajabasa mengikuti kegiatan pembinaan kerohanian

Ia berharap dengan kegiatan tersebut dapat membawa hasil yang positif serta kesehatan terhadap warga binaan dan petugas setempat.

"Rasa syukur kita semua khususnya warga binaan di lapas bisa sehat semua meskipun dulu pernah terpapar. Mudah-mudahan kegiatan kita ini membawa hasil yang positif," kata dia.