Lampung Timur percepat pembangunan destinasi wisata

id Destinasi Lampung Timur, Dawam Rahardjo, Pengembangan wisata

Lampung Timur percepat pembangunan destinasi wisata

Rapat koordinasi percepatan pembangunan kepariwisataan Kabupaten Lamtim. (Lampung Antara/M. Misaf Khandiasih)

Lampung Timur (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan melakukan percepatan pembangunan destinasi wisata di daerah itu

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Lamtim, Junaidi saat rapat koordinasi percepatan pembangunan kepariwisataan Kabupaten Lampung Timur, Senin.

Junaidi mengatakan, terdapat beberapa objek wisata unggulan yang dapat dimaksimalkan di Lampung Timur.

"Objek destinasi di Lampung Timur diantaranya Taman Putbakala, Pantai Cemarq, Pantai Karang Mas, Pantai Mutiara, mangrof, dan sebagainya. Masing-masing destinasi tersebut statusnya masih berpotensi, dan harus dikembangkan," kata Junaidi.

Sementara itu, Bupati Lamtim, Dawam Rahardjo berharap seluruh tamu undangan dari seluruh elemen masyarakat dapat bersinergi untuk percepatan wisata di Lampung Timur.

"Kepada tamu undangan, Pokdarwis, dan seluruh OPD, ke depan diharapkan dapat bersinergi guna percepatan kepariwisataan Lampung Timur. Tunjukkan eksistensi wisata kita, harus ada produk wisata yang punya nilai jual di luar.

Di kesempatan sama Ketua Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Provinsi Lampung, Abdul Rohman Wahid mengatakan, kesadaran masyarakat dan pemuda memiliki posisi penting dalam pembangunan pariwisata di daerahnya.

"Pengembangan wisata di setiap daerah tak pernah lepas dari peran serta kesadaran masyarakat dan pemuda di daerah tersebut. Peran media hari ini juga sangat penting sebagai sarana sosialisasi objek wisata yang efektif. Maka diharapkan, pembangunan wisata di Lampung Timur ke depan, seluruh elemen dapat bersinergi dan mampu bertanggung jawab atas daerahnya," pungkas Wahid.