Wagub ajak perangi radikalisme yang merusak pikiran generasi muda

id wagub lampung nunik, fkub lampung, terorisme, aksi teror, bom makassar

Wagub ajak perangi radikalisme yang merusak pikiran generasi muda

Wagub Lampung Chusnunia Chalim lantik pengurus FKUB Provinsi Lampung (ANTARA/HO)

Saya mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan aktif menangkal gerakan terorisme, kata Wagub

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memerangi radikalisme dan terorisme yang dapat merusak pikiran generasi muda penerus bangsa. 

"Saya mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan aktif menangkal gerakan terorisme," kata Wagub pada pengukuhan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Lampung di Gedung Pusiban, Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Bandarlampung,  Selasa. 

Dalam kesempatan ini juga Nunik mengucapkan belasungkawa atas peristiwa bom bunuh diri di Makasar, Sulawesi Selatan pada Minggu (28/3). 

Baca juga: Satu napi teroris di Lapas Kelas IIA Metro berikrar setia kepada NKRI

"Saya beserta jajaran Pemerintah Provinsi Lampung sangat prihatin dan seluruh masyarakat Lampung menyampaikan belasungkawa atas peristiwa ini. Saya meminta masyarakat untuk bersabar dan tidak mudah terprovokasi," ujarnya. 

Ia mengharapkan agar masyarakat melaporkan kepada pihak berwajib jika menemukan adanya indikasi mencurigakan terhadap seseorang atau kelompok di lingkungan tempat tinggalnya. 

Nunik juga meminta segenap pengurus FKUB untuk dapat mempersatukan dan merangkul perbedaan yang ada untuk menjadi sebuah kekuatan sehingga umat beragama tidak terjebak padangan-pandangan sempit dan ekstrem. 

Baca juga: Brimob patroli ke gereja- gereja di Lampung

Menurut Nunik, keberadaan FKUB Provinsi Lampung diharapkan dapat menjadi tenda kerukunan yang mengayomi semua umat beragama dari beragam kelompok yang ada di Provinsi Lampung. 

Wagub Lampung itu juga mengucapkan selamat kepada para pengurus FKUB Provinsi Lampung periode 2021-2025 yang baru dilantik dan mendorong untuk bahu membahu bersama-sama melakukan pembinaan keagamaan di Provinsi Lampung. 

“Besar harapan Pemerintah Provinsi Lampung kepada segenap pengurus FKUB Lampung periode 2021-2025 untuk bahu membahu bersama-sama melakukan pembinaan keagamaan pada masyarakat guna mewujudkan Provinsi Lampung yang aman, damai dan berjaya," tambah Nunik.