Pasangan Adipati-Ali Rahman diminta bisa penuhi janji-janji saat kampaye

id lampung, waykanan, covid lampung, adipati, bupati waykanan, adipati bupati, bupati, kawan adipati, sahabat adipati

Pasangan Adipati-Ali Rahman diminta bisa penuhi janji-janji saat kampaye

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya dan Wakil Bupati Ali Rahkan Kabupaten Waykanan terpilih (Antaralampung/Doc Pemkab Waykanan)

Kepercayaan masyarakat kepada Pemkab Waykanan sudah sangat baik, semoga ke depannya bisa lebih di tingkatkan lagi, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Mantan Wakil Bupati Waykanan yang juga tokoh masyarakat Waykanan, Marsidi Hasan mengharapkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Waykanan terpilih Raden Adipati Surya-Ali Arahman dapat memenuhi janji-janjinya pada saat kampaye pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 lalu.

“Saya berharap janji-janji pada saat kampanye lalu bisa di tepati, dari segi pembangunan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan, untuk kelangsungan masyarakat Kabupaten Waykanan,” kata Marsidi Hasan, di Waykanan, Rabu.

Menurutnya, pembangunan Kabupaten Waykanan sudah cukup baik dan tersusun sesuai dengan RPJMD yang ada.

Seperti pembangunan infrastruktur yang menurutnya sudah sesuai dengan harapan yang ada, dari jalan poros, jalan kecamatan dan jalan kabupaten sudah dapat dirasakan oleh masyarakat.

Baca juga: Naikan IPM, Bupati adakan program kejar paket A, B dan C

Dari segi pendidikan, anak-anak sudah benar-benar merasakan dari tingkat SD sampai SMP, sedangkan untuk peningkatan program pendidikan masyarakat terus dilakukan sosialiasai program kejar Paket A, B dan C.

Sedangkan dari segi kesehatan, semua puskesmas sudah terakreditasi, sementara untuk rumah sakit, Pemkab Waykanan telah memiliki gedung baru  untuk peningkatan pelayanan Rumah Sakit Zainal Abidin Pagar Alam.

“Semua sudah bisa dirasakan oleh masyarakat, dan harus lebih ditingkatkan lagi. Kepercayaan masyarakat kepada Pemkab Waykanan sudah sangat baik, semoga ke depannya bisa lebih di tingkatkan lagi,” katanya.

Mantan anggota DPRD Waykanan ini juga mengharapkan agar SDM pegawai yang ada lebih ditngkatkan lagi keterampilannya untuk menjadikan kabupaten yang maju dan berdaya saing. Karena saat ini Kabupaten Waykanan dapat bersaing dengan daerah-daerah lainnya di Provinsi Lampung.

Baca juga: Bupati Adipati fokus selesaikan program infrastruktur, kesehatan, pendidikan

Seperti Kabupaten Pesisir Barat yang telah memiliki bandara, Kabupaten Waykanan juga telah memiliki bandara dan bisa melayani penerbangan Waykanan-Tanjungkarang, Waykanan-Palembang-Halim Perdana Kusuma Jakarta.

Sedangkan untuk pertanian, perkebunan, peternakan, Waykanan juga tidak kalah dengan daerah lain. Banyak hasil-hasil bumi yang sudah bisa dipasarkan dan diolah menjadi makanan yang telah diproduksi secara massal, serta dipasarkan di beberapa toko swalayan yang ada di Waykanan dan sekitarnya.

“Saya berharap ke depan Kabupaten Waykanan bisa lebih baik lagi, pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan, pertaninan, pekebunan, perternakan dan lainnya bisa lebih di tingkatkan lagi,” jelasnya.

Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar