Naikan IPM, Bupati adakan program kejar paket A, B dan C

id lampung, waykanan, covid lampung, adipati, bupati waykanan, adipati bupati, bupati, kawan adipati, sahabat adipati

Naikan IPM, Bupati adakan program kejar paket A, B dan C

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya saat dilantik oleh gubernur Lampung Arinal Djunaidi ruang balai keratun, pagi tadi. (Antaralampung/ Doc Humas Pemrov Lampung)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengatakan, akan mengajak seluruh masyarakat setempat untuk meningkatkan pendidikan sampai 12 tahun, bahkan ada program kejar paket A, B dan C untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Waykanan.



“Kita ada program kejar paket A, B dan C di Kabupaten Waykanan. Ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan,” kata Adipati, di Bandarlampung, Jumat.



Menurutnya, dengan adanya program kejar paket A, B  dan C ini akan menjadi salah satu solusi menaikkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang ada di Kabupaten Waykanan.



Ia menjelaskan, dengan ada program kejar paket ini, masyarakat yang belum menyelesaikan pendidikan di tingkat SMP dan SMA sederajat, bisa melanjutkan dengan menggunakan program tersebut.



“Saya berharap dengan adanya program kejar paket A, B dan C ini, maka pendidikan di Kabupaten Waykanan bisa lebih meningkat dan tidak ada lagi masyarakat yang berpendidikan rendah,” jelasnya

Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar